DHITA ERSANTYASTY KUMALA, . (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS MAKANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KFC ARION MALL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (297kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (864kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (344kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK DHITA ERSANTYASTY KUMALA, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan, dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan KFC Arion Mall. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas makanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan KFC Arion Mall. Penelitian ini dilakukan di Jakarta, selama enam bulan dari bulan januari hingga bulan juni 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif, populasi yang digunakan adalah pelanggan KFC Arion Mall. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 150 orang . Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regresi berganda. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 13.272 + 0,153 X1 + 0,354 X2 + 0,417 X3. Uji persyaratan analisis adalah uji normalitas menggunakan uji Kolmogrov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikansi Y bernilai sebesar 0,200 , X1 bernilai sebesar 0,200, X2 bernilai 0,54, dan X3 bernilai 0,58 sehingga dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada linieritas yaitu 0,001 < 0,05 dan Y atas X3 menghasilkan nilai signifikansi pada linieritas yaitu 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya dilanjutkan uji t dan dihasilkan Y atas X1 t hitung = 3.530 dan t tabel = 1,65536, Y atas X2 t hitung = 3.278 dan t tabel = 1,65536, Y atas X3 thitung = 4.037 dan t tabel = 1,65536. Nilai koefien korelasi antara kualitas pelayanan (X1) dengan kepuasan pelanggan (Y) adalah 0,274, kualitas makanan (X2) dengan kepuasan pelanggan (Y) adalah 0,268, dan harga (X3) dengan kepuasan pelanggan (Y) adalah 0,334. Jadi terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Begitupun dengan antara kualitas makanan terhadap kepuasan pelanggan menghasilkan hubungan yang positif. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan pula antara harga dengan kepuasan pelanggan. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan, kualitas makanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi Y atas X1, X2, X3 yang diperoleh sebesar 0,233 yang menunjukkan bahwa 23,3% variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kualitas makanan, dan harga sedangkan 76,7% lainnya dipengaruhi variabel lain. Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kualitas Makanan, Harga ABSTRACT DHITA ERSANTYASTY KUMALA, The Influence of Service Quality, Food Quality, and Price on KFC Arion Mall Customer Satisfaction. The purpose of this study was to determine the effect of service quality, food quality, and price on KFC Arion Mall customer satisfaction. This research was conducted in Jakarta, for six months from January to June 2020. The research method that the researchers used was a survey method with a quantitative approach, the population used was KFC Arion Mall customers. The sampling technique used was purposive sampling of 150 people. The data analysis technique used is multiple regression techniques. The resulting regression equation is Ŷ = 13,272 + 0,153 X1 + 0,354 X2 + 0,417 X3. The analysis requirements test is a normality test using the Kolmogrov-Smirnov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produces a significance level Y is 0.200, X1 is 0.200, X2 is 0.54, and X3 is 0.58 so it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Linearity regression test of Y for X1 and Y for X2 produces significance value in linearity that is 0.001 <0.05 and Y for X3 produces significance value in linearity that is 0.000 <0.05 so it can be concluded that it has a linear relationship. Then the t test was continued and the resulting Y over X1 t count = 3,530 and t table = 1.65536, Y over X2 t count = 3.278 and t table = 1.65536, Y over X3 t = 4037 and t table = 1.65536. The correlation coefficient between service quality (X1) and customer satisfaction (Y) is 0.274, food quality (X2) and customer satisfaction (Y) is 0.268, and price (X3) and customer satisfaction (Y) is 0.334. So there is a positive and significant relationship between service quality and customer satisfaction. Likewise with the quality of food to customer satisfaction produces a positive relationship. There is also a positive and significant relationship between price and customer satisfaction. Thus it can be concluded that there is a positive and significant relationship between service quality, food quality, and price on customer satisfaction. Y coefficient of determination of X1, X2, X3 obtained by 0.233 which shows that 23.3% of customer satisfaction variables are influenced by service quality, food quality, and prices while the other 76.7% is influenced by other variables. Keywords: Customer Satisfaction, Service Quality, Food Quality, Price
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si ; 2). Rahmi, S.E., M.S.M. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen , Business Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 4668 not found. |
Date Deposited: | 06 Sep 2020 11:26 |
Last Modified: | 06 Sep 2020 11:26 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9444 |
Actions (login required)
View Item |