PENGARUH CITRA MEREK, GAYA HIDUP, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI JAKARTA

RATNA KURNIA, . (2020) PENGARUH CITRA MEREK, GAYA HIDUP, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (959kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (527kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

RATNA KURNIA, Pengaruh Citra Merek , Gaya Hidup, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Samsung di Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara citra merek, gaya hidup, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone samsung di Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Jakarta , selama enam bulan dari bulan januari hingga bulan juni 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah konsumen smartphone samsung yang berdomisili di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 150 orang . Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 11,600 + 0,201 X1 + 0,194 X2 + 0,280 X3. Uji persyaratan analisis adalah uji normalitas menggunakan uji Kolmogrov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikansi Y bernilai sebesar 0,200 , X1 bernilai sebesar 0,73, X2 bernilai 0,200, dan X3 bernilai 0,200 sehingga dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, Y atas X2, dan Y atas X3 menghasilkan nilai signifikansi pada linieritas yaitu 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya dilanjutkan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 2,318 dan ttabel = 1,65521, Y atas X2 thitung = 2,401 dan ttabel = 1,65521, Y atas X3 thitung = 2,449 dan ttabel = 1,65521. Nilai koefien korelasi antara citra merek (X1) dengan keputusan pembelian (Y) adalah 0,201, gaya hidup (X2) dengan keputusan pembelian (Y) adalah 0,194, dan gaya hidup (X3) dengan keputusan pembelian (Y) adalah 0,280. Jadi terdapat hubungan positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian. Begitupun dengan antara gaya hidup terhadap keputusan pembelian menghasilkan hubungan yang positif. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan pula antara kualitas produk dengan keputusan pembelian. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara citra merek, gaya hidup, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1, X2, X3 yang diperoleh sebesar 0,185 yang menunjukkan bahwa 18,5% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh citra merek, gaya hidup, dan kualitas produk sedangkan 81,5% lainnya dipengaruhi variabel lain. Kata kunci: Keputusan Pembelian, Citra Merek, Gaya Hidup, Kualitas Produk RATNA KURNIA, The Effect of Brand Image, Lifestyle, and Product Quality on Purchasing Decisions on Samsung Smartphones in Jakarta. The purpose of this study was to determine the relationship between brand image, lifestyle, and product quality on the purchasing decision of Samsung smartphones in Jakarta. This research was conducted in Jakarta, for six months from January to June 2020. The research method that researchers used was a survey method with a correlational approach, the population used was Samsung smartphone consumers who are domiciled in Jakarta. The sampling technique used was purposive sampling of 150 people. The resulting regression equation is Ŷ = 11,600 + 0,201 X1 + 0,194 X2 + 0,280 X3. The analysis requirements test is a normality test using the Kolmogrov-Smirnov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produces a significance level of Y of 0.200, X1 of 0.73, X2 of 0.200, and X3 of 0.200 so that it can it was concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Linearity regression test of Y over X1, Y over X2, and Y over X3 produces a significance value at linearity that is 0,000 <0.05 so it can be concluded to have a linear relationship. Furthermore, the t test was continued and the resulting Y over X1 count = 2.318 and t table = 1.65521, Y over X2 count = 2.401 and t table = 1.65521, Y over X3 count = 2.449 and ttable = 1.65521. The correlation coefficient between brand image (X1) and purchase decision (Y) is 0.201, lifestyle (X2) with purchase decision (Y) is 0.194, and lifestyle (X3) with purchase decision (Y) is 0.280. So there is a positive and significant relationship between brand image on purchasing decisions. Likewise with the lifestyle to purchase decisions produce a positive relationship. There is also a positive and significant relationship between product quality and purchasing decisions. Thus it can be concluded that there is a positive and significant relationship between brand image, lifestyle, and product quality on purchasing decisions. The coefficient of determination of Y for X1, X2, X3 obtained by 0.185 which shows that 18.5% of the purchase decision variable is influenced by brand image, lifestyle, and product quality while the other 81.5% is influenced by other variables. Keywords: Purchasing Decisions, Brand Image, Lifestyle, Product Quality

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M, M.Si ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4635 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2020 11:44
Last Modified: 06 Sep 2020 11:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9450

Actions (login required)

View Item View Item