PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA DAN PENGALAMAN BERWISATA TERHADAP INTENSI MENGUNJUNGI KEMBALI PADA WISATAWAN OBYEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS GUNUNG TORONG KABUPATEN PANDEGLANG

SABILA NOERHANIFATI, . (2020) PENGARUH CITRA DESTINASI WISATA DAN PENGALAMAN BERWISATA TERHADAP INTENSI MENGUNJUNGI KEMBALI PADA WISATAWAN OBYEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS GUNUNG TORONG KABUPATEN PANDEGLANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh citra destinasi wisata dan pengalaman berwisata yang tak terlupakan terhadap intensi mengunjungi kembali pada wisatawan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Gunung Torong. Penelitian ini dilakukan di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Gunung Torong Kabupaten Pandeglang selama 6 (enam) bulan terhitung sejak bulan Januari sampai Juni 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode survei. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data kuantitatif dengan analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wisatawan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Gunung Torong. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Purposive Sample. Untuk pengolahan data, peneliti mengolah kuesioner dengan menggunakan skala likert. Variabel Intensi Mengunjungi Kembali (RI), variabel Citra Destinasi Wisata (DI) dan variabel Pengalaman Berwisata yang Tak Terlupakan (MTEs) merupakan data primer yang berbentuk kuesioner penelitian. Sampel yang berhasil dijangkau dalam penelitian ini berjumlah 150 wisatawan Obyek Wisata Pemandian Air Panas Gunung Torong. Dalam uji koefisien determinasi variable keseluruhan dapat diketahui bahwa nilai Rsquare adalah 0,874. Angka ini diubah ke bentuk persen, artinya presentase sumbangan pengaruh Citra Destinasi Wisata (DI) dan Pengalaman Berwisata yang Tak Terlupakan (MTEs) terhadap Intensi Mengunjungi Kembali (RI) adalah sebesar 87,4% atau variabel bebas Citra Destinasi Wisata (DI) dan Pengalaman Berwisata yang Tak Terlupakan (MTEs) mampu menjelaskan 87,4% variabel terikat Intensi Mengunjungi Kembali (RI), sedangkan sisanya sebesar 12,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar penelitian ini. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Citra Destinasi Wisata terhadap Intensi Mengunjungi Kembali. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan keterikatan Citra Destinasi Wisata terhadap Pengalaman Berwisata yang Tak Terlupakan. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Pengalaman Berwisata yang Tak Terlupakan terhadap Intensi Mengunjungi Kembali. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Citra Destinasi Wisata terhadap Intensi Mengunjungi Kembali melalui Pengalaman Berwisata yang Tak Terlupakan. The purpose of this research is to test the influence of the image of tourist destinations and experience an unforgettable trip to the in's intention revisiting the tourist objects of the hot springs of Mount Torong. This research was conducted in the tourism object of the hot spring Mount Torong District Pandeglang for 6 (six) months from January to June 2020. The method used in this research is using the Pilpres method. The data used in this study is Quantid quantitative data with data analysis using path analysis. The population in this research is the tourist object of the hot springs of Mount Torong. Sampling in this study uses a sample method of purposive. For data processing, researchers process questionnaires using Likert scale. Variable intention revisit (RI), destination image (DI) and the memorable tourism experiences (MTEs) of the primary data that form a research questionnaire. The samples that were successfully reached in this study amounted on 150 tourists Gunung Torong Hot Spring Park Pandeglang. In the coefficient of determination of the overall variables can be known that the Rsquare value is 0874. This number is changed to a percent form, meaning that the contribution percentage of tourism destination image (DI) and memorable tourism experiences (MTEs) to revisit intention (RI) is 87,4% or self-variables of destination image (DI) and memorable tourism experiences (MTEs) are able to account for 87,4% of variable-bound revisit intention (RI), while the remaining 12,6% are influenced by factors outside of this research. The results obtained from this research are: (1) There are positive and significant influence of destination image to revisit intention. (2) There is a positive and significant influence of destination image on memorable tourism experiences. (3) There are positive and significant influences of memorable tourism experience on revisit intention. (4) There is a positive and significant influence of destination image towards the revisit intention through an memorable tourism experiences.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Dientje Griandini, M.Pd 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E., MM
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 5134 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2020 12:12
Last Modified: 07 Sep 2020 12:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9486

Actions (login required)

View Item View Item