PENGARUH LINGKUNGAN FISIK DAN NILAI YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KFC ARION MALL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

DIANA DAMAYANTI, . (2020) PENGARUH LINGKUNGAN FISIK DAN NILAI YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KFC ARION MALL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (953kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (379kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan lingkungan fisik dan nilai yang dirasakan dengan kepuasan pelanggan KFC Arion Mall pada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 150 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 33,887 + 0,267 X1 + 0,345 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200 dan X2 bernilai sebesar 0,96. Karena tingkat signifikansi keempat variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 5,813 dan ttabel = 1,65536, dan Y atas X2 thitung= 5,589 dan ttabel = 1,65536. Nilai koefisien korelasi antara variabel lingkungan fisik (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,463, dan nilai yang dirasakan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,450. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara lingkungan fisik dengan kepuasan pelanggan, serta hubungan positif dan signifikan antara nilai yang dirasakan dengan kepuasan pelanggan. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara lingkungan fisik dan nilai yang dirasakan dengan kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi Y atas X1, dan X2 yang diperoleh sebesar 0,352 yang menunjukkan bahwa 35,2% variabel kepuasan pelanggan ditentukan oleh lingkungan fisik dan nilai yang dirasakan. Sementara itu, sisanya 64,8% dipengaruhi oleh faktor lain.   The purpose of this study is to determine the correlation physical environment and perceived value with customer satisfaction of KFC Arion Mall in the Universitas Negeri Jakarta. This research was conducted at the Universitas Negeri Jakarta, for 6 months starting from January to June 2020. The research method used is survey method with the correlation approach, population used are all student in State University of Jakarta. The sampling technique used technique of purposive sampling as many as 150 people. The resulting regression equation is Ŷ = 33,887 + 0,267 X1 + 0,345 X2. Test requirements analysis that estimates the error normality test regression of Y on X1 with Kolmogorov-Smimov test with significance level (α) = 5% or 0,05 estimates significance of Y equal to 0,200, X1 equal to 0,200, and X2 equal to 0,096. Because the significance level is > 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Testing linearity of regression Y on X1, and Y on X2 yields a significance value on Linearity, that is 0,000 < 0.05, so it is concluded that it has a linear relationship. Then performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting Y on X1 thitung = 5,813 and ttable = 1.65536, and Y on X2 thitung = 5,589 and ttable = 1.65536. The value of correlation coefficient between variable of physical environment (X1) to the customer satisfaction (Y) equal to 0.463, and perceived value (X2) to the customer satisfaction (Y) equal to 0.450. So, there is a positive and significant relationship between physical environment and customer satisfaction, as well as a positive and significant relationship between perceived value and customer satisfaction. Thus, it can conclude a positive and significant relationship between physical environment and perceived value with customer satisfaction. The coefficient of determination Y on X1 and X2 obtained by 0.352 indicating that 35,2% variable customer satisfaction is determined by the physical environment and perceived value. Meanwhile, the remaining 64,8% is influenced by other factors.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Dientje Griandini, M.Pd ; 2). Rahmi, S.E., M.S.M.
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4656 not found.
Date Deposited: 10 Sep 2020 09:33
Last Modified: 10 Sep 2020 09:33
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9676

Actions (login required)

View Item View Item