PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN BELAJAR STORYTELLING UNTUK GURU KELAS RENDAH DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA PESERTA DIDIK

PUSPITA LARAS, . (2020) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN BELAJAR STORYTELLING UNTUK GURU KELAS RENDAH DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB 2.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5. pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (187kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan panduan belajar storytelling secara umum dan khusus. Panduan dikemas dalam media cetak berbentuk buku. Sasaran pengguna panduan ini ialah Guru Kelas Rendah, SDN Karet Tengsin 13. Penelitian pengembangan ini dilakukan berdasarkan model Rowntree yang memiliki tiga tahapan besar yakni tahap perencanaan, tahap persiapan penulisan, serta tahap penulisan dan penyuntingan. Evaluasi pada penelitian pengembangan ini dilakukan melalui expert review dan face to face. Evaluasi tersebut melibatkan 1 orang ahli materi, 1 orang ahli media, dan 3 orang pengguna. Nilai rata-rata yang diperoleh dari tahap expert review oleh ahli materi ialah 3.7 dan menunjukkan kategori baik. Nilai rata-rata yang diperoleh dari tahap expert review oleh ahli media ialah 2,25 dan menunjukkan kategori Cukup. Pada tahap face to face, diperoleh nilai rata-rata 3,6 yang menandakan secara keseluruhan panduan ini baik dan dapat digunakan untuk memandu guru dalam mempelajari storytelling. This development study aims to produce a general and specific storytelling study guide. Guide packed in book-shaped print media. The goal of this manual is low gradeteachers, SDN Karet Tengsin 13. The development research was conducted based on the Rowntree model which has three major stages of planning, writing preparation, and writing and editing. Evaluation of this development research is done through expert review and face to face. The evaluation involved 1 material expert, 1 media expert, and 9 users. The average value gained from the expert review stage by the material expert is 3.7and shows good categories. The average value gained from the expert review stage by the media expert is 2.25 and shows the category simply. At the face to facestage, the average value is 2.92 which indicates overall this guide is good and can be used to guide the teacher in learning storytelling

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). RA Murti Kusuma W. S. IP, M.Si ; 2). Mulyadi, M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 4986 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2020 15:22
Last Modified: 09 Sep 2020 15:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9828

Actions (login required)

View Item View Item