PUTRI NUR HIKMAH, . (2020) PENGEMBANGAN MEDIA POSTER DENGAN QR CODE PADA EKSTRAKURIKULER PENCAK SILAT SMPN 197 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (627kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (262kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menghasilkan produk berupa poster dengan QR Code untuk ekstrakurikuler Pencak Silat. Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa poster dengan QR Code guna memfasilitasi siswa yang mengikuti ekstrakurikuler pencak silat dapat belajar secara mandiri. Penelitian ini dikembangkan menggunakan model Borg and Gall dengan lima tahap, yakni Research and Information collecting; Planning; Develop preliminary form of product; Preliminary field testing; dan Main product revision. Evaluasi pada penelitian pengembangan ini menggunakan pendekatan evaluasi formatif , yang terdiri dari Expert Review dan uji coba pengguna yang terdiri dari uji coba one by one. Hasil Expert Review dari ahli materi menghasilkan skor rata-rata 3.55 dan ahli media 3.5. Sedangkan pada uji coba one by one, menghasilkan skor yakni 3.30 yang berarti pengembangan media poster dengan QR Code dalam ekstrakurikuler Pencak Silat di SMPN 197 Jakarta dikategorikan “Baik”. Berdasarkan proses dan prosedur dalam mengembangkan poster dengan QR Code serta ujicoba yang telah dilakukan dapat dinyatakan bahwa produk ini memiliki kualitas “Sangat Baik” dan dapat digunakan untuk media pembelajaran dengan penyempurnaan lebih lanjut. Kata kunci : Poster; QR Code; Ekstrakurikuler; Pencak Silat This research have resulted of posters with QR Code for Pencak Silat extracuricullar. In general, this research aims to produce a posters with QR Code to facilitating students who join Pencak Silat extracuricullar independently. This research wa developing by using model Borg and Gall which has five steps, namely Research and Information collecting; Planning; Develop preliminary form of product; Preliminary field testing; and Main product revision. The evaluation in this research development uses a formative evaluation approach, with consists of expert reviews and user reviews consisting of one-by-one review. Matter expert evaluation resulted in an average score of 3.55 and 3.5 form media expert. Whereas in user review, it resulted score of 3.30 in one-by-one review. It means about product posters with QR Code for Pencak Silat extracuricullar at Jakarta 197 Junior High School have a good. Based on the processes and procedures for developing and reviews posters that have been done it can be stated this product has “Very Good” quality and can be used for learning media with further refinement. Keywords : Posters ; QR Code ; Extracuricullar ; Pencak Silat
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Diana Ariani, M.Pd 2). Cecep Kustandi, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIP > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Users 4955 not found. |
Date Deposited: | 09 Sep 2020 01:36 |
Last Modified: | 09 Sep 2020 01:36 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9908 |
Actions (login required)
View Item |