MISLA OKTAVIANA, . (2020) PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RESTORAN CEPAT SAJI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (300kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (887kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Kualitas Makanan dan Kewajaran Harga terahadap Kepuasan Konsumen di restoran Es Teler 77. Penelitian ini dilakukan selama 7 bulan terhitung sejak bulan Februari sampai Agustus 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh pengunjung restora Es Teler 77 yang pernah mengunjungi dan mengonumsi makaan di restora. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 150 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 6,322 + 0,301 X1 + 0,333 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200 dan X2 bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Lineariti, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 4,029 dan ttabel = 1,65529, Y atas X2 thitung= 4,468 dan ttabel = 1,65529. Nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas makanan (X1) 0,404, nilai koefisien korelasi antara variabel kewajaran harga (X2) sebesar 0,426. Jadi, dari dua variabel bebas tersebut memiliki korelasi positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,263 yang menunjukkan bahwa 26,3% variabel kepuasan konsumen ditentukan oleh kualitas makanan dan kewajaran harga. Sementara itu, sisanya 73,7% dipengaruhi oleh faktor lain. This study aims to determine the relationship between Food Quality and Price Fairness on Customer Satisfaction at the Es Teler 77 restaurant. This research was conducted for 7 months from February to August 2020. The research method used was a survey method with a correlational approach, the population used was are all visitors to the Es Teler 77 restaurant who have visited and consumed food at the restaurant. The sampling technique used was purposive sampling technique of 150 people. The resulting regression equation is Ŷ = 6.322 + 0.301 X1 + 0.333 X2. The analysis requirements test is the normality test with the Kolmogorov- Smirnov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produces a significant level of Y with a value of 0.200, X1 with a value of 0.200 and X2 with a value of 0.200. Because the level of significance of the three variables is> 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. The regression linearity test of Y on X1 and Y on X2 resulted in a significance value on Linearity, namely 0.000 <0.05, so it was concluded that it had a linear relationship. Furthermore, the t test was carried out and the resulting Y on X1 tcount = 4.029 and ttable = 1.65529, Y on X2 tcount = 4.468 and ttable = 1.65529. The correlation coefficient value between the food quality variable (X1) is 0.404, the correlation coefficient value between the price fairness variable (X2) is 0.426. So, the two independent variables have a positive and significant correlation to the customer satisfaction variable. The coefficient of Y determination on X1 and X2 obtained is 0.263 which indicates that 26.3% of the customer satisfaction variable is determined by food quality and price fairness. Meanwhile, the remaining 73.7% is influenced by other factors.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si ; 2). Rahmi, SE., M.S.M |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 5098 not found. |
Date Deposited: | 10 Sep 2020 14:03 |
Last Modified: | 10 Sep 2020 14:03 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9924 |
Actions (login required)
View Item |