PENGARUH KEPERCAYAAN, MANFAAT YANG DIRASAKAN DAN KENIKMATAN YANG DIRASAKAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI DI SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

ANGGRAINI LAILI SAFHIRA, . (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN, MANFAAT YANG DIRASAKAN DAN KENIKMATAN YANG DIRASAKAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI DI SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (422kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (355kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

ANGGRAINI LAILI SAFHIRA, Pengaruh Kepercayaan, Manfaat yang dirasakan dan Kenikmatan yang dirasakan terhadap Niat Pembelian Kembali di Shopee pada Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kepercayaan, manfaat yang dirasakan dan kenikmatan yang dirasakan terhadap niat pembelian kembali di Shopee pada Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang pernah belanja online di Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 150 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 3,899 + 0,405 X1 + 0,093 X2 + 0,236 X3. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200, X2 bernilai sebesar 0,200 dan X3 bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, Y atas X2 dan Y atas X3 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 4,478 dan ttabel = 1,65536, Y atas X2 thitung= 2,418 dan ttabel = 1,65536 dan Y atas X3 thitung= 2,556 dan ttabel = 1,65536. Nilai koefisien korelasi antara variabel kepercayaan (X1) 0,850, nilai koefisien korelasi antara variabel manfaat yang dirasakan (X2) sebesar 0,804 dan nilai koefisien korelasi antara variabel kenikmatan yang dirasakan (X3) sebesar 0,823. Jadi, dari tiga variabel bebas tersebut memiliki korelasi positif dan signifikan terhadap variabel niat pembelian kembali. Koefisien determinasi Y atas X1, X2 dan X3 yang diperoleh sebesar 0,753 yang menunjukkan bahwa 75,3% variabel niat pembelian kembali ditentukan oleh kepercayaan, manfaat yang dirasakan dan kenikmatan yang dirasakan. Sementara itu, sisanya 24,7% dipengaruhi oleh faktor lain. ANGGRAINI LAILI SAFHIRA, The Effect of Trust, Perceived Usefulness and Perceived Enjoyment on Repurchase Intention of Shopee in Student Universitas Negeri Jakarta. The purpose of this study was to determine the effect of trust, perceived usefulness and perceived enjoyment on repurchase intention in Shopee at Jakarta State University Students. This research was conducted at Jakarta State University, for 6 months from January to June 2020. The research method that the researchers used was a survey method with a correlational approach, the population used was all students of Jakarta State University who had shopped online at Shopee. The sampling technique used was purposive sampling technique of 150 people. The resulting regression equation is Ŷ = 3.899 + 0.405 X1 + 0.093 X2 + 0.236 X3. Test requirements analysis is the normality test with the Kolmogorov-Smirnov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produces a significant level of Y value of 0.200, X1 of value of 0.200, X2 of value of 0.200 and X3 of value of 0.200. Because the significance level of the three variables> 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Linearity regression test of Y for X1, Y for X2 and Y for X3 produces significance value in Linearity, which is 0,000 <0.05, so it can be concluded that it has a linear relationship. Next, a t test was carried out and Y was produced over X1 count = 4.478 and ttable = 1.65536, Y over X2 count = 2.418 and ttable = 1.65536 and Y over X3 count = 2.556 and ttable = 1.65536. Correlation coefficient between the trust variable (X1) 0.850, the correlation coefficient between the perceived usefulness (X2) variable is 0.804 and the correlation coefficient between the perceived enjoyment (X3) variable is 0.823. So, of the three independent variables have a positive and significant correlation to the repurchase intention variable. Y coefficient of determination of X1, X2 and X3 obtained by 0.753 which shows that 75.3% of the repurchase intention variable is determined by trust, perceived usefulness and perceived enjoyment. Meanwhile, the remaining 24.7% is influenced by other factors.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E., M.M
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4637 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2020 09:12
Last Modified: 09 Sep 2020 09:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9931

Actions (login required)

View Item View Item