MUHAMMAD SUHERLAN AMEL, . (2020) KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH DASAR ISLAM, ALAM, DAN SAINS AL-JANNAH DEPOK. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Cover.pdf Download (616kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN (1).pdf Restricted to Registered users only Download (747kB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas Layanan Pendidikan di SD IAS Al-Jannah (2020) Muhammad Suherlan Amel ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kualitas pelayanan dengan menitikberatkan pada layanan responsif; kompetensi guru dalam pelayanan; dan penggunaan fasilitas sekolah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus yang dilaksanakan di Sekolah Dasar IAS Al-Jannah Depok pada tahun 2019. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, pencatatan, dan pengumpulan dokumen. Reliabilitas penelitian ini diperkuat dengan metode triangulasi yang meliputi sumber data, metode pencarian data, dan teori. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) guru dapat mengaktualisasikan diri melalui kegiatan yang mendukung program sekolah yang membuat mereka lebih merasakan kemandirian, makna, kompetensi, dan dampak terkait perannya di lingkungan kerja; (2) Faktor yang menyebabkan loyalitas konsumen terhadap pelayanan pendidikan di Sekolah Dasar IAS Al-Jannah adalah lingkungan yang mendukung; perubahan positif pada anak-anak mereka tidak hanya secara akademis tetapi juga perilaku mereka dengan menerapkan praktik keagamaan sehari-hari yang lebih baik; anak-anak mereka dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar; dan memiliki manajemen waktu yang disiplin. (3) Sekolah Dasar IAS Al-Jannah memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran. Kata Kunci: Responsiveness, Kompetensi, Fasilitas Sekolah
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Matin, M.Pd 2). Dr. Siti Rochanah, MM |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | PASCASARJANA > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 4837 not found. |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 14:54 |
Last Modified: | 07 Sep 2020 14:54 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/10482 |
Actions (login required)
View Item |