FITRI WAHYU UNDHIYANTIK, . (2019) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKAR TA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Skripsi Fitri Full.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara citra merek dan kualitas produk dengan keputusan pembelian laptop Asus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejakJanuari sampai dengan Juni 2019. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode surveydengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive samplingsebanyak 106orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ= 28,179 + 0,347X1 + 0,393X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimovdengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1bernilai sebesar 0,200, X2bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya.Uji linieritas regresi Y atas X1dan Y atas X2menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000<0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1dan X2menghasilkan Fhit ung> Ftabel, yaitu 32,198> 3,087, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1thit ung= 4,040dan tt abel=1,65978Y atas X2thit ung= 4,328dan tt abel= 1,65978. Nilai koefisien korelasi antara variabel citra merek (X1) terhadap keputusan pembelian(Y) sebesar 0,522dan nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian(Y) sebesar 0,536. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara citra merek dengan keputusan pembelian, serta hubungan positif dan signifikan antara kualitas produk dengan keputusanpembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara citra merek dan kualitas produk dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1dan X2yang diperoleh sebesar 0,385 yang menunjukkan bahwa 38,5%variabel keputusan pembelianditentukan oleh citra merek dan kualitas produk. Sementara itu, sisanya 61,5% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Nurdin Hidayat MM, M.Si ; 2). Ryna Parlyna, MBA |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 28 Dec 2020 16:04 |
Last Modified: | 28 Dec 2020 16:04 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12054 |
Actions (login required)
View Item |