HUBUNGAN ANTARA ATMOSFER TOKO DAN BELANJA HEDONIS DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF DI MATAHARI DEPARTMENT STORE ARION MALL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA

YURINDA RAMADHANA, . (2019) HUBUNGAN ANTARA ATMOSFER TOKO DAN BELANJA HEDONIS DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF DI MATAHARI DEPARTMENT STORE ARION MALL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (28kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (239kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (97kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (112kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (126kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (291kB)
[img] Text
11. A) BAB I.pdf

Download (48kB)
[img] Text
11. B) BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
11. C) BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
11. D) BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text
11. E) BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (331kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan selama 6 bulan terhitung sejak Februari sampai dengan Juli 2019 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara atmosfer toko dan belanja hedonis dengan pembelian impulsif di Matahari Department Store Arion Mall pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang pernah melakukan pembelian impulsif di Matahari Department Store Arion Mall. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 145 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 8,509 + 0,165 X1 + 0,289 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat spesifikasi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200, dan X2 sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi variabel pembelian impulsif (Y) atas atmosfer toko (X1) menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,967 < 3,056 dan uji liniearitas regresi pembelian impulsif (Y) atas belanja hedonis (X2) menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0,831 < 3,056, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1 dan X2 menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu 13,386 > 3,056, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 2,298 dan ttabel = 1,65566, Y atas X2 dengan thitung sebesar 2,428 dan ttabel = 1,65566. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara atmosfer toko dengan pembelian impulsif. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara belanja hedonis dengan pembelian impulsif. Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara atmosfer toko dan belanja hedonis dengan pembelian impulsif. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh adalah 0,159, hal ini menunjukan bahwa pembellian impulsif dipengaruhi oleh variabel atmosfer toko dan belanja hedonis sebesar 15,9%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E., M.M
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2021 11:02
Last Modified: 12 Jan 2021 11:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12318

Actions (login required)

View Item View Item