PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TATA RIAS FANTASI MELALUI YOUTUBE PADA MATA KULIAH TATA RIAS FANTASI DAN PAGELARAN DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

MILA DIYANAH RAHMAYANTI, . (2019) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN TATA RIAS FANTASI MELALUI YOUTUBE PADA MATA KULIAH TATA RIAS FANTASI DAN PAGELARAN DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK skripsi.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
Cover judul.pdf

Download (186kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (392kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (172kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (232kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis Research and Development (R&D) yang menghasilkan sebuah produk berupa Media Video Pembelajaran Tata Rias Fantasi pada Mata Kuliah Tata Rias Fantasi dan Pagelaran.Pengembangan media pembelajaran ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang tertera dalam I Made Tegeh, dkk (2014), dengan tahapan antara lain: 1) Analisis, 2) Desain, 3) Development (Pengembangan), 4) Implementasi (Penyampaian Materi), 5) Evaluasi, uji coba produk dilakukan kepada Mahasiswi Pendidikan Tata Rias Universitas Negeri Jakarta dengan jumlah 20 orang siswa. Media video pembelajaran divalidasi ahli materi, ahli media, dan pengguna (mahasiswi). Penilaian dilakukan untuk mengetahui kelayakan media video pembelajaran.Hasil penelitian menyatakan bahwa media video pembelajaran telah layak untuk dijadikan sebagai alternative sumber belajar Tata Rias Fantasi. Hal tersebut didukung dengan hasil uji kelayakan oleh ahli materi dengan presentase 89% menjadi 92%, oleh ahli media dengan presentase 86% menjadi 96%, dan oleh pengguna dengan presentase 81% menjadi 87%, yang diharapkan dari 100%. Dengan demikian media video pembelajaran Tata Rias Fantasi sudah memenuhi berbagai aspek dari ciri atau media pembelajaran dan dianggap sebagai media yang sangatbaik atau sangat layak untuk dijadikan alternative sumber belajar pada materi Tata Rias Fantasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Titin Supiani, M.Pd, ; 2). Dr. Dwi Atmanto, M.Si
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 04 Feb 2021 17:07
Last Modified: 04 Feb 2021 17:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12619

Actions (login required)

View Item View Item