PENGARUH MODUL PEMBELAJARAN MOTOR LISTRIK BERBASIS 3D PAGEFLIP TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN INSTALASI MOTOR LISTRIK

PULUNG REJEKI GINTING, . (2019) PENGARUH MODUL PEMBELAJARAN MOTOR LISTRIK BERBASIS 3D PAGEFLIP TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN INSTALASI MOTOR LISTRIK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (27kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (8kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (22kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (324kB)
[img] Text
6. KATA PENGATAR.pdf

Download (52kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
11a. BAB 1.pdf

Download (153kB)
[img] Text
11b. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[img] Text
11c. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
11d. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
11e. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar mata pelajaran instalasi motor listrik antara kelompok siswa yang dibelajarkan dengan modul 3D pageflipdengan kelompok siswa yang dibelajarkan dengan media powerpoint di SMK Dinamika Pembangunan Jakarta Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahmetode kuasi eksperimen dan desain penelitian faktorial dengan membagi dua kelas menjadi empat kelompok.Subjek dalam Penelitian ini adalah siswa kelas XI semester genap program keahlian Teknik Ketenagalistrikandi smk Dinamika pembangunan dengan jumlah sempel sebanyak 64 siswa yang dipilih secara acak. Teknik pengumpulan data berbentuk tes akhir berupa soal pilihan ganda untuk hasil belajar instalasi motor listrik. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata siswa yang menggunakan modul 3D pagefliplebih tinggi dari pada siswa yang menggunakan media powerpoint.berdasarkan pengujian hipotesis dengan uji-t pada hasil belajar Instalasi Motor Listrik diperoleh thitungsebesar 44,0938. Nilai ttabeldengan taraf signifikan 5% sebesar 4,54 sehingga hasil perhitungan uji-t diperoleh thitung> ttabel. Kesimpulan Hi diterima yang artinya terdapat perbedaan pada hasil belajar Instalasi Motor Listrik siswa kelas XI Teknik Ketenagalistrikan SMK Dinamika Pembangunan Jakarta yang dibelajarakan menggunakan modul 3D pageflipdangan yang dibelajarkan dengan powerpoint

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Purwanto Gendroyono, MT ; 2). Imam Arif Raharjo, S.Pd., MT
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 12 Feb 2021 14:33
Last Modified: 12 Feb 2021 14:33
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12711

Actions (login required)

View Item View Item