ANISAH FARDILA, . (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN KARTU SELULER X (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (635kB) |
|
Text
5. SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ANISAH FARDILA TTD.pdf Download (148kB) |
|
Text
7. TABLE OF CONTENT.pdf Download (645kB) |
|
Text
CHAPTER 1 (BAB 1).pdf Download (462kB) |
|
Text
CHAPTER 2 (BAB 2).pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) | Request a copy |
|
Text
CHAPTER 3 (BAB 3).pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) | Request a copy |
|
Text
CHAPTER 4 (BAB 4).pdf Restricted to Registered users only Download (872kB) | Request a copy |
|
Text
CHAPTER 5 (BAB 5).pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (207kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara citra merek, kualitas produk dan harga dengan loyalitas pelanggan kartu seluler Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak September sampai Januari dengan 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 103 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 36,004 + 0,406 X1 + 0,251 X2 + 0,547 X3. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan metode Monte Carlo dengan tingkat signifikansi (a) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan 0,608. Karena tingkat signifikansi keempat variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, Y atas X2 dan Y atas X3 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 t Hitung = 4,469 dan t tabel = 1,984217, Y atas X2 t hitung = 2,610 dan t tabel = 1,984217dan Y atas X3 t hitung = 6,563 dan t tabel =1,984217. Nilai koefisien korelasi antara variabel citra merek (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 0,406, kualitas produk (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 0,251 dan nilai koefisien korelasi antara variabel harga (X3) terhadap loyalitas pelanggan (Y) sebesar 0,547. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara citra merek dengan loyalitas pelanggan, serta hubungan positif dan signifikan antara harga dengan loyalitas pelanggan dan terdapat hubungan positif dan signifikan antara harga dengan loyalitas pelanggan. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara harga, citra merek dan iklan dengan keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara harga, citra merek dan iklan dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1 sebesar 0,651 yang menunjukan bahwa 65,1 % variabel loyalitas pelangganditentuakn oleh citra merek, Y atas X2 sebesar 0,063 yang menunjukan bahwa 6,31 % variabel loyalitas pelanggan ditentuakn oleh kualitas produk, Y atas X3 sebesar 0,299 yang menunjukan bahwa 29,9 % variabel loyalitas pelanggan ditentuakn oleh harga. Kata kunci: Loyalitas pelanggan, Citra Merek, Harga, Iklan ************* ABSTRACT The purpose of this study was to see the relationship between brand image, product quality and price with customer loyalty Telkomsel cellular cards to students of the Faculty of Economics, State University of Jakarta. Research conducted at the Faculty of Economics, State University of Jakarta, was used for 6 months from September to January 2020. The research method used by researchers was a survey method with a correlational approach, the population used was all students of the Faculty of Economics, Jakarta State University. The sampling technique used was purposive sampling technique of 103 people. The resulting regression is Y = 36.004 + 0.406 X1 + 0.251 X2 + 0.547 X3. The analysis requirements test is the normality test using the Kolmogorov-Smirnov test with the Monte Carlo method with a significance level of (a) = 5% or 0.05 and produces a significant level of 0.608. Because the level of significance of the four variables is> 0.05, it can be ignored that the data is normally distributed and can be used in further analysis. The regression linearity test of Y on X1, Y on X2 and Y on X3 produces a significance value on Linearity, which is 0.000 <0.05, so it appears that it has a linear relationship. Furthermore, the t test was carried out and the resulting Y on X1 t count = 4.469 and t table = 1.984217, Y on X2 t count = 2.610 and t table = 1.984217 and Y on X3 t count = 6.563 and t table = 1, 984217. The trust value between the brand image variable (X1) on customer loyalty (Y) is 0.406, the product quality (X2) on customer loyalty (Y) is 0.251 and the coefficient value between the price variable (X3) on customer loyalty (Y) is 0.547. So, there is a positive and significant relationship between brand image and customer loyalty, as well as a positive and significant relationship between price and customer loyalty and there is a positive and significant relationship between price and customer loyalty. Thus, it can be ignored that there is a positive and significant relationship between price, brand image and advertising with purchasing decisions. Thus, it can be ignored that there is a positive and significant relationship between price, brand image and advertising with purchasing decisions. The coefficient of determination Y over X1 is 0.651 which indicates that 65.1% of the customer loyalty variable is determined by the brand image, Y on X2 is 0.063 which indicates that 6.31% of the customer loyalty variable is determined by product quality, Y on X3 is 0.299 which indicates that 29 , 9% customer loyalty variable is determined by price. Keywords: Customer Loyalty, Brand Image, Price, Advertising
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Ryna Parlyna, MBA ; 2). Nadya Fadillah F, S.Pd, M.Pd. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen , Business |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 9386 not found. |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 07:02 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 07:02 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13923 |
Actions (login required)
View Item |