PENGARUH ASSET INTENSITY, FREE CASH FLOW, PROFITABILITY, DAN LEVERAGE TERHADAP COST STICKINESS

ELSHA INDRIANA, . (2021) PENGARUH ASSET INTENSITY, FREE CASH FLOW, PROFITABILITY, DAN LEVERAGE TERHADAP COST STICKINESS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Asset Intensity (X1), Free Cash Flow (X2), Profitability (X3), dan Leverage (X4) terhadap Cost Stickiness (Y). Penelitian ini menggunakan data sekunder, yaitu dari laporan tahunan dan laporan keuangan pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016 – 2018 dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 67 sampel. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan Eviews 10. Penelitian ini memperoleh hasil sebagai berikut: (a) asset intensity berpengaruh positif terhadap cost stickiness sehingga manajemen perlu untuk melakukan penyesuaian biaya saat terjadi perubahan volume penjualan; (b) free cash flow tidak berpengaruh terhadap cost stickiness sehingga manajemen tidak perlu melakukan penyesuaian biaya saat terjadi perubahan volume penjualan; (c) profitability tidak berpengaruh terhadap cost stickiness sehingga manajemen tidak perlu melakukan penyesuaian biaya saat terjadi perubahan volume penjualan; (d) leverage tidak berpengaruh terhadap cost stickiness sehingga manajemen tidak perlu melakukan penyesuaian biaya saat terjadi perubahan volume penjualan.*** This study aims to determine the effect of Asset Intensity (X1), Free Cash Flow (X2), Profitability (X3), and Leverage (X4) on Cost Stickiness (Y). This study uses secondary data, namely from annual reports and financial reports on consumer goods companies listed on the Indonesia Stock Exchange (BEI) 2016-2018 with a total sample size of 67 samples. The analysis used is multiple regression analysis using Eviews 10. This study obtained the following results: (a) asset intensity has a positive effect on cost stickiness so that management needs to adjust costs when there is a change in sales volume; (b) free cash flow has no effect on cost stickiness, so that management does not need to adjust costs when there is a change in sales volume; (c) profitability does not affect cost stickiness, so that management does not need to adjust costs when there is a change in sales volume; (d) leverage has no effect on cost stickiness so that management does not need to adjust costs when there is a change in sales volume.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Diah Armeliza, S.E., M.Ak ; 2). Ati Sumiati, S.Pd., M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 9802 not found.
Date Deposited: 13 Mar 2021 03:07
Last Modified: 13 Mar 2021 03:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/14487

Actions (login required)

View Item View Item