HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA MENGENAI IKLIM KELAS DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI PADA SMK NEGERI 48 JAKARTA TIMUR

SINTYA PARAMITA, . (2012) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA MENGENAI IKLIM KELAS DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI PADA SMK NEGERI 48 JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SINTYA PARAMITA_reduce.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengetahuan berdasarkan data valid dan terpercaya (reliabel) dan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara persepsi siswa mengenai iklim kelas dengan motivasi belajar siswa di SMKN 48 Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung mulai bulan Oktober 2011 sampai dengan bulan Desember 2011. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik acak proporsional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa di SMKN 48 Jakarta. Populasi terjangkaunya yaitu siswa kelas X yang terdiri dari dua kelas sebanyak 64 siswa. Sampel diambil dari tingkat kesalahan 5% berdasarkan table Issac dari populasi terjangkaunya, yaitu sebanyak 55 siswa. Data Persepsi Siswa mengenai Iklim kelas (X) menggunakan data primer berupa kuesioner dengan model skala likert sebanyak 32 pertanyaan, dan Motivasi Belajar (Y) menggunakan data primer berupa kuesioner model skala likert sebanyak 29 pertanyaan....

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Santi Susanti, M.Ak 2.) Ati Sumiati, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 13 Nov 2019 12:56
Last Modified: 13 Nov 2019 12:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1451

Actions (login required)

View Item View Item