SEPTIAN BUDI CAHYA SAKTI, . (2021) PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN ( SEPAK BOLA ) BERBASIS DARING PADA SISWA KELAS VI SDN CILEGON IV. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (614kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (240kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (269kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) berbasis daring pada siswa kelas VI SD Negeri 4 Kota Cilegon. Guru memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran berupa media google classroom. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD NEGERI 4 Kota Cilegon yang berjumlah 36 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Hasil penghitungan validasi menunjukkan hasil baik/layak. Hasil akhir penelitian ini terdapat indikator tentang pengetahuan pembelajaran daring pada peserta didik sebesar 69,44%, pemahaman mengenai fasilitas yang digunakan untuk pembelajaran daring sebesar 69,44%, aplikasi yang digunakan saat proses pembelajaran daring 63,89%, sumber internet yang digunakan untuk pembelajaran daring sebesar 69,44%, materi pembelajaran 58,33%, hambatan pada saat pembelajaran daring 47,22%, waktu pembelajaran 58,33%, dan indikator kelebihan dan kekurangan pembelajaran daring sebar 52,78%. *************************************** The purpose of this study was to determine the effectiveness of learning physical education for sports and health based on 6th grade of Cilegon 4 Elementary School. Teachers utilize technology in learning in the form of google classroom media. The research method used in this research is quantitative descriptive method. The research subjects used in this study were the fifth grade students of Cilegon 4 Elementary School totaling 36 students. The data collection used a questionnaire,. The result of validation is good and feasible. The final result of this research is that there are indicators of online learning knowledge in students of 69.44%, understanding of the facilities used for online learning is 69.44%, applications used during the online learning process are 63.89%, internet resources used for online learning is 69.44%, learning material is 58.33%, barriers during online learning are 47.22%, learning time is 58.33%, and indicators of advantages and disadvantages of online learning are 52.78%.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Aan Wasan, M. Si. ; 2. Prof. Dr. Ramdan Pelana, M. Or. |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | PASCASARJANA > S2 Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Users 9878 not found. |
Date Deposited: | 25 Mar 2021 04:37 |
Last Modified: | 25 Mar 2021 04:37 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15425 |
Actions (login required)
View Item |