Wiru Utami, . (2012) PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SEBELUM DAN SESUDAH KEGIATAN REMEDIAL DI KELAS XI AK SMK TAMAN SISWA JAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
wiru_reduce.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar perbedaan motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah kegiatan remedial pada mata pelajaran Akuntansi di SMK Taman Siswa Jakarta Yang Berlokasi di Jl. Garuda No. 25 Kemayoran Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan metode observasi dengan pendekatan kausal komparatif, populasi penelitian adalah seluruh siswa di SMK Taman Siswa Jakarta, dengan populasi terjangkau siswa kelas XI jurusan Akuntansi dengan jumlah 68 siswa, dengan mengambil sampel 36 responden. Instrumen yang digunakan dalam bentuk kuesioner sebanyak 25 penyataan untuk variabel motivasi siswa. Hasil dari perhitungan variabel motivasi belajar memiliki reliabilitas sebesar 0,884, hasil ini selanjutnya dinyatakan reliabel digunakan untuk mendapatkan data. Dari hasil penelitian dapat digambarkan perbedaan motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah kegiatan remedial menunjukkan perbedaan yang signifikan, yaitu terdapat perbedaan motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah kegiatan remedial pada mata pelajaran akuntansi. Kata Kunci : Motivasi Belajar, dan Kegiatan Remedial
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1.) Dra. Leti Latifah,MM 2.) Santi Susanti, S. Pd., M. Ak. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | putra putra putra |
Date Deposited: | 15 Nov 2019 08:59 |
Last Modified: | 15 Nov 2019 08:59 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1545 |
Actions (login required)
View Item |