PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SEBELUM DAN SESUDAH KEGIATAN REMEDIAL DI KELAS XI AK SMK TAMAN SISWA JAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012

Wiru Utami, . (2012) PERBEDAAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SEBELUM DAN SESUDAH KEGIATAN REMEDIAL DI KELAS XI AK SMK TAMAN SISWA JAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
wiru_reduce.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar perbedaan motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah kegiatan remedial pada mata pelajaran Akuntansi di SMK Taman Siswa Jakarta Yang Berlokasi di Jl. Garuda No. 25 Kemayoran Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan metode observasi dengan pendekatan kausal komparatif, populasi penelitian adalah seluruh siswa di SMK Taman Siswa Jakarta, dengan populasi terjangkau siswa kelas XI jurusan Akuntansi dengan jumlah 68 siswa, dengan mengambil sampel 36 responden. Instrumen yang digunakan dalam bentuk kuesioner sebanyak 25 penyataan untuk variabel motivasi siswa. Hasil dari perhitungan variabel motivasi belajar memiliki reliabilitas sebesar 0,884, hasil ini selanjutnya dinyatakan reliabel digunakan untuk mendapatkan data. Dari hasil penelitian dapat digambarkan perbedaan motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah kegiatan remedial menunjukkan perbedaan yang signifikan, yaitu terdapat perbedaan motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah kegiatan remedial pada mata pelajaran akuntansi. Kata Kunci : Motivasi Belajar, dan Kegiatan Remedial

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Dra. Leti Latifah,MM 2.) Santi Susanti, S. Pd., M. Ak.
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 15 Nov 2019 08:59
Last Modified: 15 Nov 2019 08:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1545

Actions (login required)

View Item View Item