PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENILAIAN PORTOFOLIO DI KELAS IV SDIT AL-MUHAJIRIN KRANJI BEKASI

YOMI ASHOFI, . (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENILAIAN PORTOFOLIO DI KELAS IV SDIT AL-MUHAJIRIN KRANJI BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover Halaman Depan.pdf

Download (120kB)
[img] Text
2. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (244kB)
[img] Text
3. Abstrak & Abstract.pdf

Download (234kB)
[img] Text
4. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (251kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (162kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (322kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (152kB)

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas IV SDIT Al-Muhajirin Kranji Bekasi. Penelitian ini untuk memperoleh data empiris tentang hasil belajar Matematika siswa melalui penilaian portofolio kelas IV SDIT Al-Muhajirin Kranji Bekasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDIT Al-Muhajirin Kranji Bekasi yang berjumlah 15 siswa, terdiri dari 9 siswa perempuan dan 6 siswa laki-laki. Penelitian tindakan ini menggunakan model Kemmis dan Mc. Taggart. Penelitian tindakan kelas ini melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan sebanyak II siklus, di mana setiap siklusnya terdiri dari 3 pertemuan. Pada siklus I, hasil belajar Matematika siswa memiliki presentase 53.3%, sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 86.7%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa pembelajaran yang dilakukan dengan penilaian portofolio dapat meningkatkan hasil belajar Matematika siswa kelas IV SDIT Al-Muhajirin Kranji Bekasi. Oleh karena itu, guru perlu menerapkan penilaian portofolio dalam pembelajaran Matematika guna meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Siti Rohmi Yuliati, M.Pd ; 2). Drs. Endang Wahyudiana, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2021 06:27
Last Modified: 09 Jun 2021 06:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16212

Actions (login required)

View Item View Item