KOMIK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN NAPZA BAGI REMAJA KELAS X DI SMK BUDIWARMAN JAKARTA TIMUR

Randyka Kistara, . (2019) KOMIK SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN NAPZA BAGI REMAJA KELAS X DI SMK BUDIWARMAN JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (59kB)
[img] Text
2.ABSTRACT DAN ABSTRAK.pdf

Download (60kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (327kB)
[img] Text
4.SURAT ORISINALITAS.pdf

Download (308kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (83kB)
[img] Text
7.DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (90kB)
[img] Text
12 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
13.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text
14.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text
15.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menciptakan komik yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik, meningkatkan motivasi belajar materi Napza di SMK Budiwarman Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Deveploment (R&D) dengan model Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation (ADDIE). Komik ini dinilai kelayakannya sebagai media Napza oleh Ahli materi, ahli media dan peserta didik.Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan angket/kuesioner.Komik Napza memilki 26 halaman, komik ini berisi tentang informasi dan pengetahuan umum tentang Napza yaitu pengertian tentang Napza, jenis penyalagunaan Napza, dampak penyalahgunaan Napza, faktor penyebab penyalahgunaan Napza dan upaya untuk menekan angka penyalahgunaan Napza.Komik Napza memiliki bahasa yang mudah dipahami peserta didik dan mempuyai humor didalamnya sehingga pembaca tidak bosan untuk membacanya. Hasil penelitian ini adalah:(1)Kelayakan komik ini berdasarkan penilaian ahli media berjumlah 87,6 %, hasil ini termasuk dalam kategori sangat layak (2) Penilaian berdasarkan validasi ahli media sebanyak 80%, hasil ini dikategorikan dalam kategori layak (3) penilaian dari peserta didik yang dilakukan oleh 20 orang peserta didik berjumlah 86,8%, yang termasuk dalam kategori sangat layak digunakan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Michiko Mamesah, M.Psi, ; 2). Dr. Wirda Hanim, M.Psi
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 29 Jun 2021 03:06
Last Modified: 29 Jun 2021 03:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16362

Actions (login required)

View Item View Item