“Profesionalisme Guru PKn Dan Karakter Siswa di SMAN 1 Leuwiliang Bogor”

FARHAN NUGRAHA M, . (2012) “Profesionalisme Guru PKn Dan Karakter Siswa di SMAN 1 Leuwiliang Bogor”. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
2.pdf

Download (92kB)
[img] Text
ANGKET Profesionalisme 2.pdf

Download (20kB)
[img] Text
ANGKET profesionalisme.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB I bebeneran.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (59kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB IV fix.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
cover 1.pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR ISI fix.pdf

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA print.pdf

Download (42kB)
[img] Text
daftar riwayat hidup.pdf

Download (31kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (21kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (38kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (22kB)
[img] Text
MOTTO print.pdf

Download (36kB)
[img] Text
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel terikat (karakter siswa) dengan variabel bebas (profesionalisme guru PKn). Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Leuwiliang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian korelasional dalam. yang menjadi Populasi adalah seluruh siswa kelas XI di SMAN 1 Leuwiliang. dan sampel sebanyak 40 murid kelas XI. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket dalam bentuk skala likert. Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah mencari persamaan regresi yang kemudian didapat persamaannya Ŷ = 23,05 + 0,673X selanjutnya uji kenormalan data dengan menggunakan rumus liliefors dan diperoleh pada variable Y Lhitung terbesar = 0,085 dibandingkan dengan Ltabel pada taraf signifikansi 0,05 dengan jumlah 0.140, maka Lhitung < Ltabel. Kemudian pada variable X Lhitung terbesar = 0,137 dibandingkan dengan Ltabel pada taraf signifikansi 0,05 dengan jumlah 0.140, maka Lhitung < Ltab. Hal ini berarti galat taksiran regresi Y atas X berdistribusi normal. Penelitian selanjutnya melakukan uji hipotesis, untuk uji keberartian regresi diperoleh Fhitung (29,24) > Ftabel (4,17). Ini menunjukan bahwa regresi berarti. Sedangkan uji kelinieran regresi menghasilkan Fhitung (0,33) < Ftabel (2,23), ini menunjukan bahwa model regresi yang dipakai adalah linier. Dari pengolahan data diperoleh rhitung sebesar 0.659 dengan rtabel sebesar 0.312 pada taraf signifikan α=0.05 dan db=40-2 yaitu db=38. Karena nilai rhitung lebih besar dari nilai rtabel, maka hipotesis penelitian (h1) dinyatakan diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara profesionalisme guru PKn dengan karakter siswa di SMA Negeri 1 Leuwiliang Bogor. Hal ini sesuai dengan perhitungan koefisien determinasi dalam penelitian tentang hubungan profesionalisme guru pkn dengan karakter siswa dengan nilai 43,48 %.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Prof. Dr. Nadiroh. M.Pd 2.) Drs. Suhadi, M.Si.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 25 Nov 2019 14:51
Last Modified: 25 Nov 2019 14:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1830

Actions (login required)

View Item View Item