PENGEMBANGAN VIDEO SCRIBE MENGENAI STEREOTIP PERAN GENDER KELAS X DI SMKN 26 JAKARTA

Egy Restenafitri Evida, . (2018) PENGEMBANGAN VIDEO SCRIBE MENGENAI STEREOTIP PERAN GENDER KELAS X DI SMKN 26 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Egy Restenafitri_BK_1715140192_SKRIPSI 2018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran video scribe mengenai stereotip peran gender untuk kelas X di SMKN 26 Jakarta. Jumlah populasi penelitian sebanyak 360 peserta didik dan menjadi sampel penelitian sebanyak 170 peserta didik. Peneliti menggunakan teknik dalam pengambilan sampel, yaitu teknik probability sampling dengan pengambilan secara acak (simple random sampling). Metode penelitian yang digunakan merupakan metode pengembangan Research and Development (RnD) menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Develop, Implement, dan Evaluate). Adapun tahapan model pengembangan yang dilakukan adalah analisis, desain, dan pengembangan. Alat pengumpul data berupa angket dan wawancara. Penilaian media dilakukan oleh validator yang terdiri dari ahli media, 2 ahli konten dan peserta didik. Berdasarkan data tersebut menunjukkan bahwa hasil evaluasi formatif yang dilakukan oleh ahli media 95%, penilaian ahli konten 1 83%, penilaian ahli konten 2 58%, dan penilaian peserta didik mencapai 80%. Hasil Pengembangan video scribe mengenai stereotip peran gender dikatagorikan sangat baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Hilma Fitriyani, M. Pd
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 05 Dec 2019 09:38
Last Modified: 05 Dec 2019 09:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2123

Actions (login required)

View Item View Item