HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PROFESI GURU DENGAN MINAT MENJADI GURU SMK PADA PRODI S1 PENDIDIKAN TEKNIK MESIN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA 2015

Maulana Yusuf, . (2015) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI MAHASISWA TENTANG PROFESI GURU DENGAN MINAT MENJADI GURU SMK PADA PRODI S1 PENDIDIKAN TEKNIK MESIN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA 2015. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI AA LANA BAB 1 - BAB 5 - LAMPIRAN N RIWAYAT HIDUP FINISH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
JUDUL (COVER)2.pdf

Download (18kB)
[img] Text
PENGESAHAN I-X.pdf

Download (262kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan hasil Persepsi mahasiswa tentang profesi guru dengan minat menjadi guru SMK pada Prodi S1 Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta angkatan 2010 dan 2011. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta Rawamangun, Jakarta Timur. Dilaksanakan pada bulan Januari - Juli 2015. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling yaitu pengambilan secara acak mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Mesin angkatan 2010 dan 2011 yang sudah lulus Program Pengalaman Lapangan / Program Keterampilan Mengajar (PPL/PKM). Metode penelitian ini adalah metode Survai. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara persepsi mahasiswa tentang profesi guru dengan minat mahasiswa menjadi guru SMK. Hasil analisis data didapat bahwa persepsi mahasiswa tentang profesi guru mempunyai kontribusi 9.55% yang berhubungan dengan minat mahasiswa untuk menjadi guru. Angka kontribusi tersebut cukup kecil, berarti minat menjadi guru tidak hanya berhubungan persepsi mahasiswa tentang profesi guru tetapi masih banyak faktor lain yang berhubungan mahasiswa menjadi guru.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Hj. Zulfiati Syarial, M.Pd. ; 2). Dr. Agus Dudung, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 22 Nov 2021 02:39
Last Modified: 22 Nov 2021 02:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21556

Actions (login required)

View Item View Item