Afrida Nurwitasari, . (2019) Communication Strategies Used in English For Interpersonal and Transactional Communication Class at English Education Study Program of Universitas Negeri Jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01 COVER.pdf Download (83kB) |
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (935kB) |
|
Text
03 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (339kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Download (490kB) |
|
Text
05 ABSTRAK.pdf Download (148kB) |
|
Text
07 ACKNOWLEDGMENT.pdf Download (150kB) |
|
Text
08 TABLE OF CONTENT.pdf Download (719kB) |
|
Text
11 CHAPTER I.pdf Download (46kB) |
|
Text
12 CHAPTER II.pdf Restricted to Registered users only Download (632kB) |
|
Text
13 CHAPTER III.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
Text
14 CHAPTER IV.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
|
Text
15 CHAPTER V.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text
16 REFERENCES.pdf Download (282kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas penggunaan startegi komunikasi yang digunakan oleh siswa pada kelas English For Interpersonal and Transactional Communciation di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis dan bagaimana strategi komunikasi tersebut digunakan oleh siswa di kelas English For Interpersonal and Transcational communication. Analisis wacana dengan kualitatif deskriptif adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini. Taksonomi yang diusulkan oleh Celce-Murcia, digunakan sebagai referensi untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasikan jenis-jenis strategi komunikasi. Observasi kelas dilakukan untuk mendapatkan data terkait dengan jenis-jenis dan bagaimana penggunaannya melalui ujaran dari 17 siswa selama interaksi di dalam kelas dan interview digunakan untuk mendapatkan data tambahan terkait klarifikasi siswa dalam menggunakan strategi komunikasi. Hasil dari pertanyaan penelitian pertama menunjukkan bahwa terdapat 14 jenis CSs yang digunakan oleh siswa pada kelas English For Interpersonal and Transactional communication: code-switching digunakan sebanyak 32 times, message abandonment 12 kali, self and other repetition 10 kali, filler 6 kali, non-verbal 5 kali, topic avoidance 4 times, Self�initiated repair 4 kali, appeals for help 3 kali, all-purpose word 3 kali, retrieval 3 kali, self-rephrasing 3 kali, responses 3 kali, word coinage satu kali, and literal translations satu kali. Hasil dari pertanyaan kedua menunjukkan bahwa strategi komunikasi digunakan ketika menjelaskan topik, mengajukan pertanyaan, menjawab pertanyaan, mengkonfirmasi, memberikan saran, memberikan pendapat, dan memberikan komentar selama interaksi di dalam kelas. Siswa memahami bahwa strategi komunikasi digunakan sebagai cara alternatif untuk menyampaikan ide-ide mereka.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). I Wayan Darya M.A ; 2). Dr. Sri Sumarni, M. Pd, |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 09 Dec 2021 05:40 |
Last Modified: | 09 Dec 2021 05:40 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21772 |
Actions (login required)
View Item |