AMALIA TRISNAWATI, . (2019) An Analysis of Teaching Presence and Cognitive Presence in the Online Discussion Forum of Writing Courses. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 01 cover.pdf Download (155kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 01 lembar pengesahan.pdf Download (433kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 02 lembar pernyataan.pdf Download (396kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 03 lembar persetujuan publikasi.pdf Download (444kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 04 abstrak indo.pdf Download (32kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 06 ACKNOWLEDGMENT.pdf Download (58kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 10 CHAPTER 1.pdf Download (297kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 10 CHAPTER 2.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 10 CHAPTER 3.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 10 CHAPTER 4.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 10 CHAPTER 5.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) | 
| ![[img]](http://repository.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 10 REFERENCES.pdf Download (289kB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi aspek teaching presence; menganalisis tahapan-tahapan cognitive presence yang dialami oleh mahasiswa dalam forum diskusi online; kemudian menentukan aspek teaching presence yang berhubungan dengan tahapan cognitive presence berdasarkan kerangka teori Community of Inquiry. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan teknik analisis isi, melalui analisis tabel dan peta interaksi. Sejumlah 71 mahasiswa dan 2 tutor yang tergabung dalam empat forum diskusi online menjadi sumber data dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) seluruh aspek teaching presence ditemukan dalam keseluruhan forum diskusi (2) tiga tahapan cognitive presence terdeteksi dalam keseluruhan forum diskusi, dan (3) aspek direct instruction menjadi satu-satunya aspek yang berhubungan dengan tahapan exploration dan integration dalam cogntive presence
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Additional Information: | 1). Dr. Hanip Pujiati ; 2). Siti Wachidah, Ph.D | 
| Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris | 
| Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris | 
| Depositing User: | Users 10553 not found. | 
| Date Deposited: | 13 Dec 2021 06:56 | 
| Last Modified: | 13 Dec 2021 06:56 | 
| URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21808 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        