THE EFFECTS OF KAHOOT! INDIVIDUAL AND TEAM MODE ON THE LEARNING OF VOCABULARY FOR GRADE VII STUDENTS OF AL GHURABAA JUNIOR HIGH SCHOOL

ATIQI KHOLISNY BATUBARA, . (2019) THE EFFECTS OF KAHOOT! INDIVIDUAL AND TEAM MODE ON THE LEARNING OF VOCABULARY FOR GRADE VII STUDENTS OF AL GHURABAA JUNIOR HIGH SCHOOL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (78kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (138kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (70kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (373kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
11. a. BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text
11. b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
11. c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[img] Text
11. d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text
11. e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)

Abstract

Program berbasis game respon: Kahoot! memberikan guru kemudahan untuk menyampaikan pertanyaan selama pembelajaran dan secara langsung memperoleh tanggapan siswa yang dikirim melalui telfon genggam, laptop, ataupun tablet. Penelitian ini dilakukan untuk menginvestigasi efek penggunaan kahoot! secara individu dan tim pada hasil nilai post-test pembelajaran kosakata siswa tingkat VII SMP Al Ghurabaa Jakarta. Ada 3 grup yang diteliti sebagai fokus penelitian; (i) Kahoot! mode individu (EG1), (ii) Kahoot! mode tim (EG2), dan (iii) Kelas biasa (CG) sebagai grup kontrol. Model Quasi-Experimental digunakan dalam penelitian ini dengan pre-test dan post-test yang digunakan untuk membandingkan efek ketiga grup dalam hasil post-test pada pembelajaran kosakata, mencocokkan gambar dengan kata yang tepat sebagai sasaran penelitian. Nilai post-test dianalisa dengan menggunakan analisa statistic deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang berarti pada nilai post-test dalam pembelajaran vocabulary menggunakan mode tim (EG2).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Siti Drivoka Sulistyaningrum, M.Pd. ; 2). Dra. Rutsje Helena Damongilala, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 15 Dec 2021 03:45
Last Modified: 15 Dec 2021 03:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21843

Actions (login required)

View Item View Item