ATIQI KHOLISNY BATUBARA, . (2019) THE EFFECTS OF KAHOOT! INDIVIDUAL AND TEAM MODE ON THE LEARNING OF VOCABULARY FOR GRADE VII STUDENTS OF AL GHURABAA JUNIOR HIGH SCHOOL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (112kB) |
|
Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (78kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (138kB) |
|
Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (70kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (373kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (188kB) |
|
Text
11. a. BAB I.pdf Download (383kB) |
|
Text
11. b. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
|
Text
11. c. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (710kB) |
|
Text
11. d. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
|
Text
11. e. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) |
Abstract
Program berbasis game respon: Kahoot! memberikan guru kemudahan untuk menyampaikan pertanyaan selama pembelajaran dan secara langsung memperoleh tanggapan siswa yang dikirim melalui telfon genggam, laptop, ataupun tablet. Penelitian ini dilakukan untuk menginvestigasi efek penggunaan kahoot! secara individu dan tim pada hasil nilai post-test pembelajaran kosakata siswa tingkat VII SMP Al Ghurabaa Jakarta. Ada 3 grup yang diteliti sebagai fokus penelitian; (i) Kahoot! mode individu (EG1), (ii) Kahoot! mode tim (EG2), dan (iii) Kelas biasa (CG) sebagai grup kontrol. Model Quasi-Experimental digunakan dalam penelitian ini dengan pre-test dan post-test yang digunakan untuk membandingkan efek ketiga grup dalam hasil post-test pada pembelajaran kosakata, mencocokkan gambar dengan kata yang tepat sebagai sasaran penelitian. Nilai post-test dianalisa dengan menggunakan analisa statistic deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang berarti pada nilai post-test dalam pembelajaran vocabulary menggunakan mode tim (EG2).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Siti Drivoka Sulistyaningrum, M.Pd. ; 2). Dra. Rutsje Helena Damongilala, M.Pd. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 03:45 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 03:45 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21843 |
Actions (login required)
View Item |