DHAURANA ATIKAH DEWI, . (2019) BRAND POSITIONING OF MARVEL CINEMATIC UNIVERSE (MCU) FROM THE PERSPECTIVES OF FOUR FILM CRITICS IN ROTTEN TOMATOES’ TOP CRITIC CATEGORY. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01. COVER - Dhaurana A.D..pdf Download (451kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN DHAURANA.pdf Download (520kB) |
|
Text
03. LEMBAR PERNYATAAN DHAURANA.pdf Download (447kB) |
|
Text
04. LEMBAR PERSETUJUAN DHAURANA.pdf Download (555kB) |
|
Text
05. ABSTRACT - Dhaurana A.D..pdf Download (101kB) |
|
Text
06. ACKNOWLEDGEMENT - Dhaurana A.D..pdf Download (59kB) |
|
Text
07. TABLE OF CONTENT - Dhaurana A.D..pdf Download (82kB) |
|
Text
08. CHAPTER I INTRODUCTION - Dhaurana A.D..pdf Download (133kB) |
|
Text
09. CHAPTER II LITERATURE REVIEW - Dhaurana A.D..pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
10. CHAPTER III METHODOLOGY - Dhaurana A.D..pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
|
Text
11. CHAPTER IV FINDINGS AND DISCUSSION - Dhaurana A.D..pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
12. CHAPTER V CONCLUSION AND SUGGESTION - Dhaurana A.D..pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
|
Text
13. REFERENCES - Dhaurana A.D..pdf Download (88kB) |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir, film pahlawan super telah meraih perhatian yang sangat besar. Mendapatkan perhatian yang begitu besar, Marvel Studios menciptakan Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk merilis film – film individual dari karater – karakter pahlawan super mereka, yang kemudian seluruh karakter pahlawan supernya digabungkan dalam sebuah film crossover. Sepuluh tahun sejak debut film pertamanya di tahun 2008, MCU nampaknya dapat mempertahankan kesuksesan dan kepopulerannya. Menggunakan teori transitivitas M.A.K Halliday dan ketiga domain interaksi teori Appraisal J.R. Martin dan P.R.R White, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis brand positioning Marvel Cinematic Universe (MCU) dari perspektif empat kritikus film dalam kategori kritikus terbaik Rotten Tomatoes. Karena brand positioning identik dengan pola pikir konsumen, teori Decoding Stuart Hall juga digunakan untuk mencari tahu posisi konsumen terhadap citra MCU. Ditemukan bahwa brand positioning-nya kebanyakan diimplementasikan dengan menggunakan proses material dan relasional bersamaan dengan penilaian negatif namun reaksi positif dalam ungkapan – ungkapan heteroglossic yang intensif untuk menggambarkan citra MCU sebagai waralaba media yang terlalu luas, rumit, menguntungkan dan terus berkembang namun menghibur. Meskipun demikian, juga ditemukan bahwa sebagian besar konsumennya berada dalam posisi dominan – hegemonik. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa citra dari MCU diterima, dan menunjukan bahwa waralaba media ini memiliki brand positioning yang baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Aisah M.Hum ; 2). Atikah Ruslianti M.Hum |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Sastra Inggris |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:42 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:42 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21874 |
Actions (login required)
View Item |