QORI HAFIZA ALHUSNA, . (2019) PENGARUH METODE SQ3R TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN BAHASA PRANCIS SISWA KELAS XI MIA 2 SMA NEGERI 59 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01.COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (53kB) |
|
Text
02.ABSTRAK.pdf Download (262kB) |
|
Text
04.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (763kB) |
|
Text
05.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
07.KATA PENGANTAR.pdf Download (157kB) |
|
Text
08.DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) |
|
Text
12.BAB 1.pdf Download (120kB) |
|
Text
13.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text
14.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
Text
15.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
|
Text
16.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
|
Text
17.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (104kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya pengaruh metode SQ3R terhadap kemampuan membaca pemahaman bahasa Prancis siswa kelas XI MIA 2 SMA Negeri 59 Jakarta pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen semu (Quasi Experimental research) yang menggunakan desain kelompok kontrol tanpa pra tes (randomized control group only pascatest design). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa di SMA Negeri 59 Jakarta yang terdaftar pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Sampel yang diambil secara random dua kelas yaitu kelas XI MIA 2 sebanyak 30 siswa, sebagai kelas eksperimen yang diberikan perlakuan (treatment) dan kelas XI MIA 1 berjumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol yang tidak diberikan perlakuan (non treatment). Data penelitian ini merupakan data kuantitatif, yaitu nilai kemampuan membaca pemahaman bahasa Prancis siswa kelas XI MIA 2 dan XI MIA 1. Data dianalisis dengan rumus rata�rata hitung dan uji-t untuk mengetahui pengaruh metode SQ3R terhadap kemampuan membaca pemahaman bahasa Prancis siswa kelas XI MIA 2 SMA Negeri 59 Jakarta. Berdasarkan pengujian data menunjukkan bahwa adanya pengaruh metode SQ3R terhadap kemampuan membaca pemahaman bahasa Prancis siswa kelas XI MIA 2. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil nilai rata-rata hitung kelas XI MIA 2 (kelas eksperimen) lebih tinggi yaitu 19,3667 dibandingkan dengan kelas XI MIA 1 (kelas kontrol) yaitu 17,4667. Selanjutnya, hasil penghitungan uji hipotesis menggunakan uji-t dengan taraf signifikan 0,05 didapat ( ) maka H0 ditolak, yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh metode SQ3R terhadap kemampuan membaca pemahaman bahasa Prancis siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | Subur Ismail, M.Pd, |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Perancis |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 08:14 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 08:14 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22150 |
Actions (login required)
View Item |