STUDENT’S EFFORTS TO SUCCEED IN ENGLISH CLASS : A CASE STUDY ON A STUDENT WITH LOW-INCOME BACKGROUND AT SMK JAKARTA PUSAT I

R.SRI AYU INDRAPURI, . (2019) STUDENT’S EFFORTS TO SUCCEED IN ENGLISH CLASS : A CASE STUDY ON A STUDENT WITH LOW-INCOME BACKGROUND AT SMK JAKARTA PUSAT I. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1.1 CHAPTER I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
2.1 CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
3.1 CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
4.1 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
5.1 CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
6.1 REFERENCES.pdf

Download (228kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (134kB)
[img] Text
ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (157kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (62kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (507kB)

Abstract

Studi kasus ini bertujuan untuk menggambarkan upaya apa yang telah dilakukan oleh siswa berpenghasilan rendah untuk berhasil di kelas bahasa Inggris. Partisipan dari penelitian ini adalah siswa yang menerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) di SMK Jakarta Pusat 1. Data penelitian ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan analisis dokumen. Data dianalisis secara kualitatif dengan membaca ulang semua data dengan hati-hati dan mengkode data berdasarkan pertanyaan penelitian. Temuan menunjukkan bahwa siswa berpenghasilan rendah telah menggunakan tiga jenis upaya: berorientasi pada aturan, upaya prosedural dan intelektual untuk berhasil di kelas bahasa Inggris. Upaya berorientasi aturan dilakukan dengan menghadiri kelas secara teratur, upaya prosedural dilakukan dengan menyelesaikan tugas secara konsisten, mengumpulkan tugas tepat waktu dan membangun keterlibatan dalam proses pembelajaran. Upaya intelektual dilakukan dengan mejawab semua tugas secara benar. Kemudian, siswa tersebut juga telah mengimplementasikan upaya prosedural di luar sekolah seperti di rumah dan perpustakaan dengan menyelesaikan tugas secara konsisten. Upaya ini telah membuatnya mendapatkan prestasi yang signifikan dalam belajar bahasa Inggris seperti yang ditunjukkan dalam skor bagusnya di kelas bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Ilza Mayuni M.A. ; 2). Dr. Darmahusni M.A.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 11 Jan 2022 09:04
Last Modified: 11 Jan 2022 09:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22152

Actions (login required)

View Item View Item