Tiara Umbari, . (2019) Teachers’ Perceptions of The Alignment of Buku Sekolah Elektronik “Bahasa Inggris” for SMA/SMK with 2013 Curriculum: A Retrospective Evaluation. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01. Cover Halaman Depan.pdf Download (126kB) |
|
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf Download (256kB) |
|
Text
03. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (241kB) |
|
Text
04. Lembar Pernyataan Publikasi.pdf Download (309kB) |
|
Text
06. Abstrak.pdf Download (282kB) |
|
Text
07. Acknowledgements.pdf Download (288kB) |
|
Text
08. Tabel Of Contents.pdf Download (390kB) |
|
Text
11. Chapter I.pdf Download (517kB) |
|
Text
12. Chapter II.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
|
Text
13. Chapter III.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
Text
14. Chapter IV.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
Text
15. Chapter V.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
Text
16. References.pdf Download (468kB) |
Abstract
Buku pelajaran memainkan peran penting dalam pembelajaran bahasa Inggris dan dapat berfungsi sebagai agen perubahan untuk mengimplementasikan reformasi kurikulum berbasis standar. Guru adalah elemen kunci pengajaran dan pembelajaran serta kunci keberhasilan perubahan kurikulum. Untuk mencapai tujuan yang diinginkan dalam kurikulum, isi buku teks harus disesuaikan dengan standar. Mengetahui persepsi guru tentang buku teks membantu mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang cara mereka menerapkan, menilai dan memutuskan penggunaan buku teks dan mencerminkan apa yang buku teks berikan kepada guru dan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi guru Sekolah Menengah Atas (SMA) terhadap Buku Sekolah Elektronik “Bahasa Inggris” untuk SMA / SMK, Kelas 10 & 11 sebagai buku pelajaran wajib dari pemerintah. Fokus penelitian ini adalah persepsi guru sekolah menengah tentang sejauh mana buku teks memenuhi kebutuhan pengajaran mereka sehubungan dengan K-13 oleh. Ini adalah evaluasi retrospektif yang dirancang untuk memeriksa persepsi buku teks yang telah digunakan. Menggunakan metode deskriptif-kualitatif, peneliti memperoleh data dengan mewawancarai sepuluh guru bahasa Inggris. Temuan ini mengungkapkan bahwa Buku Sekolah Elektronik "Bahasa Inggris" untuk SMA / SMK, Kelas 10 & 11 semata-mata tidak dapat memenuhi kebutuhan guru untuk menerapkan standar kurikulum. Hal ini disebabkan oleh persepsi para guru yang mengindikasikan bahwa buku pelajaran sebagian disesuaikan dengan Standar Kompetensi Dasar dan mereka semua menggunakan sumber daya pengajaran tambahan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Siti Wachidah Ph.D 2). Dr. H. Muchlas Suseno, M.Pd. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 05:13 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 05:13 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22281 |
Actions (login required)
View Item |