Teachers’ Perceptions of The Alignment of Buku Sekolah Elektronik “Bahasa Inggris” for SMA/SMK with 2013 Curriculum: A Retrospective Evaluation

Tiara Umbari, . (2019) Teachers’ Perceptions of The Alignment of Buku Sekolah Elektronik “Bahasa Inggris” for SMA/SMK with 2013 Curriculum: A Retrospective Evaluation. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01. Cover Halaman Depan.pdf

Download (126kB)
[img] Text
02. Lembar Pengesahan.pdf

Download (256kB)
[img] Text
03. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (241kB)
[img] Text
04. Lembar Pernyataan Publikasi.pdf

Download (309kB)
[img] Text
06. Abstrak.pdf

Download (282kB)
[img] Text
07. Acknowledgements.pdf

Download (288kB)
[img] Text
08. Tabel Of Contents.pdf

Download (390kB)
[img] Text
11. Chapter I.pdf

Download (517kB)
[img] Text
12. Chapter II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
13. Chapter III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
14. Chapter IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
15. Chapter V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
16. References.pdf

Download (468kB)

Abstract

Buku pelajaran memainkan peran penting dalam pembelajaran bahasa Inggris dan dapat berfungsi sebagai agen perubahan untuk mengimplementasikan reformasi kurikulum berbasis standar. Guru adalah elemen kunci pengajaran dan pembelajaran serta kunci keberhasilan perubahan kurikulum. Untuk mencapai tujuan yang diinginkan dalam kurikulum, isi buku teks harus disesuaikan dengan standar. Mengetahui persepsi guru tentang buku teks membantu mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang cara mereka menerapkan, menilai dan memutuskan penggunaan buku teks dan mencerminkan apa yang buku teks berikan kepada guru dan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi guru Sekolah Menengah Atas (SMA) terhadap Buku Sekolah Elektronik “Bahasa Inggris” untuk SMA / SMK, Kelas 10 & 11 sebagai buku pelajaran wajib dari pemerintah. Fokus penelitian ini adalah persepsi guru sekolah menengah tentang sejauh mana buku teks memenuhi kebutuhan pengajaran mereka sehubungan dengan K-13 oleh. Ini adalah evaluasi retrospektif yang dirancang untuk memeriksa persepsi buku teks yang telah digunakan. Menggunakan metode deskriptif-kualitatif, peneliti memperoleh data dengan mewawancarai sepuluh guru bahasa Inggris. Temuan ini mengungkapkan bahwa Buku Sekolah Elektronik "Bahasa Inggris" untuk SMA / SMK, Kelas 10 & 11 semata-mata tidak dapat memenuhi kebutuhan guru untuk menerapkan standar kurikulum. Hal ini disebabkan oleh persepsi para guru yang mengindikasikan bahwa buku pelajaran sebagian disesuaikan dengan Standar Kompetensi Dasar dan mereka semua menggunakan sumber daya pengajaran tambahan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Siti Wachidah Ph.D 2). Dr. H. Muchlas Suseno, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2022 05:13
Last Modified: 28 Jan 2022 05:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22281

Actions (login required)

View Item View Item