PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FLIPCHART HURUF HIJAIYAH DAN HUKUM IDZHAR UNTUK SISWA KELAS III SDIT HIDAYATUL ISLAMIYAH

ODE DAHYA, . (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FLIPCHART HURUF HIJAIYAH DAN HUKUM IDZHAR UNTUK SISWA KELAS III SDIT HIDAYATUL ISLAMIYAH. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian pengembangan ini menghasilkan sebuah media pembelajaran berupa Flipchart Huruf Hijaiyah dan Hukum Idzhar untuk Siswa Kelas III SDIT Hidayatul Islamiyah. Dalam mengembangkan produk flipchart ini, peneliti menggunakan model ADDIE. Model ini terdiri dari lima tahapan yang terdiri dari analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Pada penelitian ini, peneliti hanya melakukan tiga dari lima tahapan yang ada, yaitu analisis, desain dan pengembangan. Evaluasi pada penelitian ini menggunakan metode evaluasi formatif dengan melibatkan dua ahli, yaitu adalah ahli materi dan ahli media pembelajaran. Hasil evaluasi oleh ahli menyatakan bahwa media pembelajaran flipchart telah memiliki standar kelayakan yang baik dengan beberapa perbaikan pada tampilan dan isi materi agar tampak lebih menarik dan lengkap. This development research resulted in a instructional media in the form of Flipchart Hijaiyah Letters and Idzhar Law for Grade III SDIT Hidayatul Islamiyah. In developing this flipchart, researcher used the ADDIE model. This model consists of five stages which consisting of analysis, design, development, implementation and evaluation. In this study, researcher only conducted three of the five stages, which are analysis, design and development. Evaluation in this study uses formative evaluation method which involved two experts, namely Subject Material Expert and Instructional Media Expert. The results of the evaluation by experts stated that the instructional media flipchart has a good standard of feasibility with some improvements to the appearance and content of the material to make it appear more attractive and complete

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Suprayekti, M.Pd. ; 2). Zuhdy HS, M.Pd.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 13253 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2022 00:37
Last Modified: 08 Mar 2022 00:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22875

Actions (login required)

View Item View Item