SYLVIA ANJANI, . (2022) MODEL PEMBELAJARAN PUKULAN LOB BULUTANGKIS BERBASIS DRILL DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BHINEKA TUNGGAL IKA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (218kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (922kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (251kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuat model pembelajaran Bulutangkis berbasis Drill. Model pembelajaran ini nantinya dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi para guru dalam memberikan pembelajaran Bulutangkis berbasis Drill dalam proses belajar dan mengajar di sekolah. Materi yang di ajarkan tidak menyulitkan dan memberatkan anak, karena anak usia Sekolah Menengah Pertama masih berada pada tahapan anak untuk bermain, Untuk menciptakan inovasi dalam proses suatu model pembelajaran. Metode yang digunakan dan penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan (research and development). Adapun fungsi dari penelitian ini ialah untuk menciptakan suatu metode model pembelajaran Bulutangkis berbasis Drill yang dapat digunakan oleh guru untuk mempermudah dalam proses pembelajaran Bulutangkis di sekolah. Uji coba yang dilakukan dengan memberikan 15 model pembelajaran yang telah dibuat peneliti untuk dianalisa dengan pengisian angket expert judgment. Didapatkanlah 15 model pembelajaran yang dianggap layak dan kemudian dilakukan uji kemenarikan dan kemudahan serta layak digunakan untuk proses pembelajar Bulutangkis. Kata Kunci: Pembelajaran, Bulutangkis, Drill. This study aims to create a learning model of Badminton based on Drill. This learning model can later be used as reference material for teachers in providing Drill Badminton learning in the teaching and learning process in schools. The material taught is not difficult and burdensome for children, because junior high school age children are still at the child stage to play, to create innovation in the process of a learning model. The method used in this research is a research and development method. The function of this research is to create a Drill Badminton learning model method that can be used by teachers to facilitate the badminton learning process in schools. The trial was conducted by providing 15 learning models that have been made by researchers to be analyzed by filling out expert judgment questionnaires. There were 15 learning models that were considered feasible and then the attractiveness and convenience tests were carried out and were suitable for use in the badminton learning process. Keywords: Learning, Badminton, Drill
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Rizky Nurulfa, M.Pd. ; 2). Mastri Juniarto, M.Pd. |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga |
Divisions: | FIO > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Users 13984 not found. |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 01:50 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 01:50 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/23750 |
Actions (login required)
View Item |