PENGARUH TINGKAT LIKUIDITAS, GROWTH OPPORTUNITIES, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP LINDUNG NILAI DENGAN KOMPONEN DERIVATIF KONTRAK FORWARD PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2011-2015

RESTI MARDIANTI, . (2017) PENGARUH TINGKAT LIKUIDITAS, GROWTH OPPORTUNITIES, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP LINDUNG NILAI DENGAN KOMPONEN DERIVATIF KONTRAK FORWARD PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2011-2015. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI - RESTI MARDIANTI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tingkat likuiditas, growth opportunities, dan ukuran perusahaan terhadap lindung nilai dengan komponen derivatif kontrak forward. Tingkat likuiditas, growth opportunities, dan ukuran perusahaan digunakan sebagai variabel independen yang diduga memberikan pengaruh terhadap lindung nilai yang diproksikan dengan kontrak forward. Periode dalam penelitian ini selama 5 tahun, 2011-2015. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh 6 perusahaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat likuiditas dan growth opportunities berpengaruh terhadap lindung nilai. Sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap lindung nilai pada perusahaan manufaktur periode 2011-2015. The research aims to analyze the influence between liquidity, growth opportunities, and firm size on hedging with derivative component. Liquidity, growth opportunities, and firm size were used as an independent variable which were assumed have an impact to hedging proxy by forward contract. Period used are five years, from 2011-2015, using secondary data such as financial statement by Bursa Efek Indonesia (BEI). The techniques used for sampling is purposive sampling, hence 6 companies. The data analytical techniques in this research is multiple linear regression analysis at a significance level of 5%. The result of this research was liquidity and growth opportunities had a significant impact to hedging. Meanwhile, firm size had no significant influence to hedging in manufactur companies listed in BEI 2011-2015.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Etty Gurendrawati SE.Akt, M.Si 2) Susi Indriani M.S.Ak
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 09 Mar 2022 06:31
Last Modified: 09 Mar 2022 06:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24000

Actions (login required)

View Item View Item