PENGARUH ANGKA MELEK HURUF, ANGKA PARTISIPASI SEKOLAH TERHADAP KEMISKINAN DI 5 NEGARA ASEAN PADA TAHUN 2010-2014

AZKA KHOIRUN NISA, . (2017) PENGARUH ANGKA MELEK HURUF, ANGKA PARTISIPASI SEKOLAH TERHADAP KEMISKINAN DI 5 NEGARA ASEAN PADA TAHUN 2010-2014. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Azka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakan angka melek huruf dan angka partisipasi sekolah memiliki pengaruh terhadap kemiskinan di 5 negara ASEAN, yaitu Kamboja, Indonesia, Laos, Filipina, Thailand. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data panel, dengan metode ex post facto. Data disajikan setiap tahun dari masing-masing negara yang diperoleh dari Worldbank. Penelitian ini menggunakan persamaan regresi dengan menggunakan model LSDV (Least Square Dummy Variable). Berdasarkan analisis parsial, angka melek huruf memiliki pengaruh yang negativ dan tidak signifikan terhadap kemiskinan5 Negara ASEAN pada tahun 2010- 2014, sedangkan angka partisipasi sekolah memiliki pengaruh negativ dan signifikan terhadap kemiskinan 5 Negara ASEAN pada tahun 2010-2014.. Berdasarkan hasil analisis secara simultan, angka melek huruf dan angka partisipasi sekolah berpengaruh secara signifikan terhadap kemiskinan di 5 Negara ASEAN pada tahun 2010-2014. This study aims to determine whether the literacy rate, and school enrollment ratio have an influence against poverty in 5 ASEAN countries, which is Cambodia, Indonesia, Lao PDR, Philippines, and Thailand. The data used in this research is a form of panel data, with ex post facto method. The data presented annually from each country obtained from World bank. This study uses the regression equation with LSDV (Least Square Dummy Variable) model. Based on the result of partial analysis, the literacy rate have a negative and insignificant influence against poverty in 5 ASEAN countries on 2010-2014, meanwhile the school ratio have a negative and significant influence against poverty in 5 ASEAN countries on 2010-2014. Then, based on the result of simultaneous analysis, the literacy rate and the school enrollment have a significant influence against poverty in 5 ASEAN countries on 2010-2015.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Siti Nurjanah, S.E 2). Dra. Tuty Sariwulan, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 17 Mar 2022 07:06
Last Modified: 17 Mar 2022 07:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/24823

Actions (login required)

View Item View Item