ANNY SHINTOWATI, . (2017) KAJIAN BERMAIN KARTU KATA UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ANNY SHINTOWATI - 1615128633.pdf Download (4MB) |
Abstract
Kajian Bermain Kartu Kata Untuk Menstimulasi Kemampuan Membaca Anak Usia 5-6 Tahun. Studi Pustaka, Jakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Jakarta, 2012 Kajian pustaka ini bertujuan unutuk mengetahui dan mendeskripsikan bermain kartu kata utuk mestimulasi kemampuan membaca anak usia 5-6 tahun meliputi bermain kartu kata menjodohkan kata dengan gambar, bermain kartu kata yang diawali huruf yang sama. Metode yang digunakan adalah kajian pustaka. Analisis yang digunakan dalam kajian ini adalah analisis literatur, dengan mempertimbangkan bahwa tidak di lakukan kajian langsung di lapangan, dan fokus kajian pada analisis teori yang dilakukan dengan secara mendalam. Implikasi dari kajian pustaka ini adalah: bermain kartu kata dapat dijadikan sebagai stimulasi untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan anak usia 5-6 tahun. Beragam permainan yang bervariasi menjadikan anak tidak cepat bosan, anak lebih antusias dalam bermain dan menjadikan anak secara tidak sadar telah belajar huruf, kata, kalimat, dalam suasana menyenangkan. Study Playing Cards Word Reading Ability To Stimulate Children Aged 5-6 Years. Library Studies, Jakarta: Faculty of Education, State University of Jakarta, in 2012. The aim of this literature review unutuk know and to describe playing cards for mestimulasi word reading skills of children aged 5-6 years include playing cards and Match words with pictures, playing cards words beginning with the letters of the same. The method used is a literature review. The analysis used in this study is an analysis of the literature, taking into account that it is not done directly in the field study, and the study focused on the analysis conducted with the theory in depth. The implications of this literature review are: playing word cards can be used as stimulation to increase the ability to read the beginning of children aged 5- 6 years. Various games were varied make children do not get bored quickly, children are more enthusiastic in play and make children unconsciously learn letters, words, sentences, in a pleasant atmosphere
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Azizah Muis, S.Pd, M.Pd 2). Dra. Yudrik Jahja, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar > Pendidikan Anak |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 24 Mar 2022 07:06 |
Last Modified: | 24 Mar 2022 07:06 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25338 |
Actions (login required)
View Item |