PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KOMPETENSI PETUGAS PAJAK, EFEKTIVITAS DAN KELAYAKAN SISTEM PELAPORAN PAJAK MENGGUNAKAN E-FILING TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA CENGKARENG

ANGGIA NAUFALIA, . (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KOMPETENSI PETUGAS PAJAK, EFEKTIVITAS DAN KELAYAKAN SISTEM PELAPORAN PAJAK MENGGUNAKAN E-FILING TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA CENGKARENG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi - Anggia Naufalia (8335132504).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kompetensi petugas pajak, efektivitas dan kelayakan sistem pelaporan pajak menggunakan e-Filing terhadap kepuasan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cengkareng. Populasi dari penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang menggunakan sistem e-Filing yang terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Cengkareng. Penelitian ini menggunakan data primer dan dioleh dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas pelayanan, kompetensi petugas pajak, dan kelayakan penggunaan sistem e-Filing berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi, sedangkan efektivitas penggunaan sistem e-Filing tidak berpengaruh terhadap kepuasan wajib pajak orang pribadi. Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu adanya perbedaan karakteristik responden. Penelitian selanjutnya dapat menambah variabel, menggunakan indikator berbeda, mengganti sampel, dan melakukan teknik pengumpulan data yang lain. This study aims to determine the effect of service quality, tax officer competence, effectiveness and feasibility of tax reporting system using e-filing to taxpayer satisfaction at Pratama Jakarta Cengkareng Tax Office. The population in this study are personal taxpayers in KPP Pratama Jakarta Cengkareng who use efiling. This study uses primary data and processed with multiple regression analysis. The result of the research proves that quality of service, competence of the tax officer, and feasibility of using e-Filing system has significant positive to individual taxpayer's satisfaction, meanwhile effectiveness of the e-filing system has no effect to individual taxpayer satisfaction.Limitations in this study that is the difference of respondent characteristics. Next research may add other variable, use different indicators, replace of sample, and use other data collection technique.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Nuramalia Hasanah, S.E., M.Ak 2) Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupui, S.E., M.Si.,Ak., CA
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Mar 2022 05:52
Last Modified: 30 Mar 2022 05:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25541

Actions (login required)

View Item View Item