KEMAMPUAN SOSIALISASI ANAK USIA 4-5 TAHUN DALAM KEGIATAN BERMAIN BALOK

DESTRIANA UMAYATI ELLY, . (2017) KEMAMPUAN SOSIALISASI ANAK USIA 4-5 TAHUN DALAM KEGIATAN BERMAIN BALOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Destriana Umayati Elly.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan analisis teori tentang kemampuan sosialisasi anak usia 4-5 tahun dalam kegiatan bermain balok. Metode yang dipergunakan adalah studi pustaka dengan hasil penelitian ditemukan (1) anak yang memiliki kemampuan sosialisasi yang baik akan lebih mudah beradaptasi pada lingkungan sekitar, (2) kemampuan sosialisasi anak dipengaruhi oleh diri sendiri, keluarga, sekolah, dan masyarakat sekitar (3) dengan bermain balok dapat mengembangkan berbagai aspek kecerdasan dan potensi anak, (4) kegiatan bermain balok yang dilakukan secara berkelompok dapat meningkatkan kemampuan sosialisasi anak usia 4-5 tahun. This study is aimed to find the analytic theory of social skills of children aged 4-5 years in the activities of playing blocks. The method used is library research with the results of the study found (1) children who have social skills well will be easier to adapt to the surrounding environment, (2) social skill of children affected by self, family, school, and society (3) with playing blocks can develop various aspects of intelligence and potential of children, (4) activities playing blocks are done in groups can improve social skills of children aged 4-5 years.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Yuliani Nurani, M.Pd. 2). Hapidin, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar > Pendidikan Anak
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 02 Apr 2022 15:47
Last Modified: 02 Apr 2022 15:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25636

Actions (login required)

View Item View Item