KAJIAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5 – 6 TAHUN DENGAN KEGIATAN BERMAIN CONGKLAK ( Penelitian Studi Pustaka )

DWI HARTATI, . (2017) KAJIAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK USIA 5 – 6 TAHUN DENGAN KEGIATAN BERMAIN CONGKLAK ( Penelitian Studi Pustaka ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Lembar Persertujuan.pdf

Download (299kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (209kB)
[img] Text
LIBRARY RESEARCH 3.pdf

Download (633kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Kajian kemampuan berhitung usia 5 – 6 tahun dengan Kegiatan bermain congklak . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterkaitan antara kemampuan berhitung anak usia 5 – 6 tahun dengan permainan tradisional congklak . Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kajian pustaka dengan model deskriptif kualitatif. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan sistem kajian pustaka dimana alat pengumpulan data yaitu dari berbagai teori yang mempunyai keterkaitan dengan kemampuan berhitung yang sedang diteliti . Hasil dari penelitian ini yaitu pelaksanaan pembelajaran melalui permainan tradisional congklak dapat mengenalkan kemampuan berhitung anak usia 5- 6 tahun. The study is titled "Introduce numeracy skills through traditional games congklak in children aged 5-6 years”. This study aims to determine the numeracy learning outcomes through traditional games congklak in children aged 5-6 years. The method used in this research is descriptive method to obtain the data in this study, the authors reviewed the literature using a system where the data collection tool. From the various theories that have linkages with numeracy being researched. The results of this research is the implementation of learning through traditional games congklak can introduce numeracy skills of children aged 5 – 6 years.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. R. Sri Martini Maelani. MPd. 2). Hikmah. MM. MPd.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 04 Apr 2022 01:02
Last Modified: 04 Apr 2022 01:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25677

Actions (login required)

View Item View Item