Model Pembelajaran Keterampilan Berbicara Kelas XII Tema Reisen dengan Ratespiel

FADILAH AENI, . (2017) Model Pembelajaran Keterampilan Berbicara Kelas XII Tema Reisen dengan Ratespiel. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (489kB)
[img] Text
Lampiran fix.pdf

Download (2MB)
[img] Text
lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (252kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (13kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menyusun model pembelajaran keterampilan berbicara kelas XII tema Reisen dengan Ratespiel. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian maka disimpulkan, bahwa tahap – tahap model pembelajaran keterampilan berbicara kelas XII tema Reisen dengan Ratespiel disusun atas 3 kegiatan pembelajaran, diantaranya: (1) Kegiatan Awal, merupakan tahap awal dimana guru akan mempersiapkan peserta didik untuk menerima materi baru. (2) Kegiatan Inti, merupakan tahap dimana proses pembelajaran berlangsung. Kegiatan Inti terdiri atas 5 kegiatan, yaitu: mengamati, menanya, mengumpulkan dan mengasosiasikan, serta mengkomunikasikan hasil. Dan terakhir adalah (3) Kegiatan Penutup, dimana pada tahap ini guru akan melakukan proses penilaian dan merangkum materi yang dipelajari pada pertemuan hari ini. Permainan Ratespiel dimainkan pada tahap inti dalam kegiatan mengkomunikasikan hasil. Pembelajaran keterampilan berbicara dengan model ini disusun kedalam satu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan alokasi waktu 3 x 45 Menit.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Ellychristina DH, M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 04 Apr 2022 06:10
Last Modified: 04 Apr 2022 06:10
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25772

Actions (login required)

View Item View Item