FERDINAN, . (2017) "GAMBARAN KEPUASAAN KERJA PADA PRAMUNIAGA CIRCLE K CABANG JAKARTA ". Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI FERDINAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Gambaran Kepuasaan Kerja Pada Pramuniaga Circle K Cab.Jakarta. Skripsi. Jakarta: Fakultas Pendidikan Psikologi, Universitas Negerti Jakarta, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan kerja pada Pramuniaga Circle K Cabang Jakarta. Kepuasan kerja dipengaruhi oleh banyak faktor seperti gaji, promosi, pengawasan jaminan kesejahteraan penghargaan, kondisi operasional, rekan kerja, sifat pekerjaan, komunikasi. Demikian juga diasumsikan hal ini terjadi pada Pramuniaga Circle K. Oleh karena itu perlu dilakukan penelitian yang bersifat deskriptif analitik, yang melibatkan pramuniaga circle k cabang Jakarta, dengan populasi adalah pramuniaga Circle K dan mendapatkan sampel sebanyak 80 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner bagi karyawan untuk mendapatkan data tentang kepuasan kerja karyawan tersebut. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa secara keseluruhan pramuniaga menunjukan kepuasan kerja yang rendah, namun karyawan umumnya menunjukan kepuasan kerja yang tinggi pada dimensi gaji, promosi, pengawasan, kondisi operasional, rekan kerja, sifat pekerjaan dan komunikasi. Disarankan agar pihak perusahaan memperhatikan kesejahteraan pramuniaga agar dapat memotivasi pramuniaga terhadap kinerja mereka. Job satisfaction picture At Circle K Clerk Cab.Jakarta. Essay. Jakarta: Faculty of Educational Psychology, University Negerti Jakarta, in 2017. This study aims to describe job satisfaction at Circle K Clerk Jakarta Branch. Job satisfaction is influenced by many factors such as salary, promotion, supervision welfare awards, operational conditions, coworkers, nature of work, communication. Likewise, it is assumed this is happening at Circle K. Clerk therefore necessary descriptive analytic research, which involves the salesman circle k Jakarta branch, the population is salesgirl Circle K and get a sample of 80 people. The data collection is done by distributing a questionnaire for employees to obtain data about the employee's job satisfaction. The results showed that overall the saleswoman showed low job satisfaction, but employees generally show higher job satisfaction on the dimensions of salary, promotion, monitoring, operating conditions, coworkers, nature of work and communication. It is suggested that the company consider the welfare of the salesman in order to motivate the salesperson to their performance.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Gumgum Gumelar, M.Si. 2). Ratna Dyah Suryaratri, M.Si. |
Subjects: | Pendidikan > Psikologi Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 05:28 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 05:28 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25891 |
Actions (login required)
View Item |