PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, CAPITAL ADEQUACY RATIO, NON PERFORMING FINANCING DAN RETURN OF ASSET TERHADAP PEMBIAYAAN BAGI HASIL BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA

ANASTASYA SRI APRIANI, . (2012) PENGARUH DANA PIHAK KETIGA, CAPITAL ADEQUACY RATIO, NON PERFORMING FINANCING DAN RETURN OF ASSET TERHADAP PEMBIAYAAN BAGI HASIL BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (26kB)
[img] Text
AWALAN.pdf

Download (848kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (106kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (156kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Capital Adequacy Ratio, Non Performing Financing dan Return Of Asset Terhadap Pembiayaan Bagi Hasil baik secara simultan dan partial. Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu laporan keuangan triwulan bank umum syariah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 3 bank umum syariah yang terdaftar di statistik perbankan syariah selama periode 2008-2011. Penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Sebelum melakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik, sehingga Model regresi tidak bias dan telah memenuhi persyaratan BLUE (best linear unbiased estimator) yakni tidak terdapat heteroskedastistas, tidak terdapat multikolinearitas, dan tidak terdapat autokorelasi. Maka diperoleh model regresi sebagai berikut Y= -3,423 – 5,003 DPK – 1,492 CAR + 0,945 NPF + 0,343 ROA. Berdasarkan hasil penelitian secara partial menunjukan bahwa DPK, CAR dan ROA tidak berpengaruh signifikan terhadap pembiayaan bagi hasil. Sedangkan variabel NPF memiliki pengaruh signifikan terhadap pembiayaan bagi hasil. Hasil lain menunjukkan bahwa DPK, CAR, NPF dan ROA secara bersamasama berpengaruh terhadap pembiayaan bagi hasil.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 08 Apr 2022 03:36
Last Modified: 08 Apr 2022 03:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26097

Actions (login required)

View Item View Item