ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMAN 77 JAKARTA PADA PENGGUNAAN MEDIA MOBILE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN LAJU REAKSI KIMIA

MUHAMAD FAZAR NURHADI, . (2017) ANALISIS MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMAN 77 JAKARTA PADA PENGGUNAAN MEDIA MOBILE LEARNING DALAM PEMBELAJARAN LAJU REAKSI KIMIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Makalah Skripsi_M Fazar Nurhadi_3315133625.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran Motivasi Belajar siswa dalam proses pembelajaran kimia pokok bahasan Laju reaksi dengan menggunakan media mobile learning. Penelitian dilaksanakan di SMAN 77 Jakarta pada semester ganjil tahun ajaran 2016/2017. Subjek penelitian siswa kelas XI MIA 2. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan deskriftif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi kelas, reflective journal siswa, kuisioner motivasi belajar dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dengan tahapan yaitu reduksi data, display data, kesimpulan dan verifikasi. Quality standard yang digunakan adalah trustworthiness (kepercayaan) dengan kriteria credibility (kredibilitas) melalui prolonged engagement, persistent observation, progressive subjectivty dan member checking. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa di SMAN 77 Jakarta khususnya kelas XI MIA 2 pada penggunaan media mobile learning dalam pembelajaran pokok bahasan laju reaksi kimia menunjukkan hasil yang baik pada ketiga aspek yaitu attention, confidence dan satisfaction.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Ucu Cahyana, M.Si 2) Dr. Maria Paristiowati, M.Si
Subjects: Sains > Kimia
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 11 Apr 2022 03:40
Last Modified: 11 Apr 2022 03:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26283

Actions (login required)

View Item View Item