Aditya Galih Anggoro, . (2017) ANALISIS TINGKAT PELAYANAN TERMINAL TRANSJAKARTA PADA STASIUN HARMONI CENTRAL BUSWAY BERDASARKAN PERSEPSI PENUMPANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
#COVER.pdf Download (27kB) |
|
Text
1. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (339kB) |
|
Text
2. HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (415kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
|
Text
4. ABSTRACT.pdf Download (9kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (127kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (174kB) |
|
Text
10. BAB I - V.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
|
Text
12. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (139kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pelayanan (level of service) menurut pedestrian queuing LOS dan persepsi penumpang dalam menilai pelayanan yang diberikan Transjakarta di Stasiun Harmoni Central Busway. Data yang digunakan adalah data primer, yaitu survey langsung kondisi eksisting dan kuesioner, sedangkan data sekunder berupa layout Stasiun Harmoni Central Busway melalui instansi terkait. Metode penelitian menggunakan metode survey dengan penyebaran kuesioner kepada responden, yaitu penumpang Transjakarta di Stasiun Harmoni Central Busway. Instrumen kuesioner terdiri atas 18 butir soal. Analisis yang digunakan adalah uji analisis faktor. Hasil penelitian menunjukan bahwa level of service (LOS) yang didapat Stasiun Harmoni Central Busway pada hari Jumat 14 Juli 2017, koridor yang termasuk kategori LOS A (sangat baik) adalah koridor 8A. Lalu, koridor dengan kategori LOS B (baik) adalah koridor 1A, 2, 2A, 3, 5C, dan 8, sedangkan untuk koridor dengan kategori LOS D (buruk) adalah koridor 1 dan 9B. Untuk hari Minggu 16 Juli 2017, koridor yang termasuk kategori LOS A (sangat baik) adalah koridor 1A, 2, 2A, 3, 5C, 8, dan 8A, sedangkan untuk koridor dengan kategori LOS C (cukup baik) adalah koridor 1 dan 9B. Untuk hari Senin 17 Juli 2017, koridor yang temasuk kategori LOS A (sangat baik) adalah koridor 8A. Selanjutnya, koridor dengan kategori LOS B (baik) adalah koridor 2, 5C, dan 8. Lalu, koridor dengan kategori LOS C (cukup baik) adalah koridor 1A, 2A, dan 3, sedangkan untuk koridor dengan kategori LOS D (buruk) adalah koridor 1 dan 9B. Nilai indeks kepuasan terhadap 4 dimensi faktor pelayanan sebesar 66,028% masuk dalam kategori baik menurut persepsi penumpang Transjakarta di Stasiun Harmoni Central Busway. Berdasarkan dari hasil uji analisis faktor, terdapat 2 dimensi yang berpengaruh, yaitu kehandalan (reliability) dan kenyamanan (comfortness).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Winoto Hadi, MT, ; 2). Dra. Daryati, MT |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Konstruksi Bangunan |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 16 Oct 2019 09:41 |
Last Modified: | 16 Oct 2019 09:41 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/264 |
Actions (login required)
View Item |