NUR HIDAYATI, . (2017) KAJIAN KURIKULUM PENDIDIKAN DAN LATIHAN SAR TINGKAT DASAR BASARNAS SEBAGAI CORE CURRICULUM BERDASARKAN MODEL PENGEMBANGAN HILDA TABA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB III.pdf Download (242kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (49kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (13kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (25kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (133kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (13kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (18kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (65kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (274kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (15kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (586kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP PENELITI.pdf Download (41kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kurikulum Diklat SAR Tingkat Dasar Basarnas sebagai core curriculum berdasarkan model pengembangan Hilda Taba. Adapun objek kajian tersebut adalah pada penyusunan dan pengembangan kurikulum Diklat SAR Tingkat Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumen, penyebaran angket, dan wawancara. Penyebaran angket dan wawancara dilakukan kepada tim penyusun kurikulum diklat dan instruktur sebagai responden. Sementara studi dokumen dilakukan oleh peneliti sendiri. Hasil penelitian menunjukkan proses penyusunan dan pengembangan kurikulum Diklat SAR Tingkat Dasar sebagian besar telah dilaksanakan sesuai dengan model pengembangan kurikulum Hilda Taba terbukti dengan hasil persentase yang didapat yakni 95%. The aim of this research is to study education and training curriculum SAR Basarnas Basic Level as core curriculum based on Hilda Taba curriculum development model. The object of the study is in preparation and development of education and training curriculum SAR Basic Level. This is a descriptive research with survey approach. The collecting data techniques that was used is observing documents, spreading questionaires, and interview. Questionaires filled out and interview are for curriculum designer team and instructor. While documents observation carried out by the researcher self. The result showed the process of preparation and development of education and training curriculum SAR Basic Level largely implemented in accordance with the curriculum development Hilda Taba model, proved by the percentage of result obtained namely 95%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Robinson Situmorang, M.Pd. 2). Dra. Dewi S. Prawiradilaga, M.Sc.Ed. |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Kurikulum |
Divisions: | FIP > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 03:01 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 03:01 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26809 |
Actions (login required)
View Item |