Mohamad Azhar, . (2014) RANCANG BANGUN ANTENA MIKROSTRIP RECTANGULAR ARRAY DUAL FREKUENSI 2,3 GHZ dan 3,3 GHZ UNTUK APLIKASI WIMAX. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Abstark Dan lain-lain.pdf Download (196kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (327kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (792kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (529kB) |
|
Text
BAB V dan Daftar Pustaka.pdf Download (146kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (19kB) |
|
Text
Jurnal.pdf Download (346kB) |
Abstract
Salah satu jenis antena yang berkembang saat ini adalah antena mikrostrip, teknologi antena mikrostrip ini sampai sekarang masih merupakan salah satu topik yang menarik di dalam berbagai aplikasi gelombang mikro, baik di bidang akademisi, industri maupun penelitian. Hal ini disebabkan karena antena mikrostrip tersebut mempunyai bentuk yang sederhana, efisien ekonomis dan mudah dalam pembuatannya. Dan dimana antena ini sering dipakai pada aplikasi sipil, misalnya pada sistem komunikasi WiFi ataupun WiMAX. Pada skripsi ini, dirancang sebuah antena mikrostrip segiempat yang memiliki dua frekuensi kerja yaitu 2,3 GHz dan 3,3 GHz untuk aplikasi WiMAX. Antena mikrostrip ini menggunakan pencatuan microstrip feed line yang mampu menghasilkan bandwidth yang cukup lebar. Dari hasil pengukuran, antena yang dirancang dapat bekerja pada rentang 2,2 GHz sampai 2,4 GHz dan 3,2 GHz sampai 3,4 GHz. Nilai VSWR 1.143 dapat dicapai pada frekuensi 2,3 GHz dan VSWR 1.145 yang berada pada frekuensi 3,3 GHz dengan rentang frekuensi ≥ 100 MHz serta membentuk pola radiasi directional dengan gain antena sebesar 7,3 dBi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs.Wisnu Djatmiko, M.T. ; 2). Efri Sandi,S.Pd.M.T. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Elektronika |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 16 Oct 2019 09:42 |
Last Modified: | 16 Oct 2019 09:42 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/270 |
Actions (login required)
View Item |