FITRA RAMADHANI, . (2015) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PENGETAHUAN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI : STUDI BANDING PELEMBAB WAJAH OLAY DAN PELEMBAB WAJAH POND’S. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Skripsi Fitra (burn).pdf Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kualitas produk, pengetahuan produk, citra merek dan minat beli serta melakukan pengujian secara empiris pada variabel kualitas produk, pengetahuan produk dan citra merek terhadap minat beli pelembab wajah Olay dan pelembab wajah Pond‟s . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian desktiprif dan kausal dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung gerai ritel kosmetik di mall kota kasablanka dan ITC Kuningan yang belum pernah menggunakan pelembab wajah Olah dan pelembab wajah Pond‟s. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling, dengan total sampel 200 orang dan alat analisis menggunakan SPSS 21.0. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil uji t menunjukan kualitas produk terhadap minat beli pelembab wajah Olay dan Pond‟s memiliki nilai signifikansi 0.000. Pengetahuan produk terhadap minat beli pelembab wajah Olay memiliki nilai signifikansi 0.000 dan Pond‟s memiliki nilai signifikansi 0.001. Citra merek terhadap minat beli pelembab wajah Olay memiliki nilai signifikansi 0.000 dan Pond‟s memiliki nilai signifikansi 0.006. Hasil daari uji F Olay menunjukan pengaruh kualitas produk, pengetahuan produk dan citra merek terhadap minat beli memiliki nilai signifikansi 0.000 dengan variasi determinasi mampu menjelaskan sebesar 35.3%. Hasil uji F Pond‟s kualitas produk, pengetahuan produk dan citra merek terhadap minat beli memiliki nilai signifikansi 0.000 dengan variasi determinasi mampu menjelaskan sebesar 27.3% The purpose of this research are to describe product quality, product knowledge, brand image and purchase intention and testing empirically the influence of prduct quality, product knowledge ad brand image toward purchase intention Olay’s moisturizer cream and Pond’s moisturizer cream. The research method is quantitative with descriptive and causal research design by use survey method. The population are visitors of retail cosmetics store at Kota Kasablanka mall and ITC Kuningan who haven’t used the Olay’s moisturizer cream and Pond’s moisturizer cream. Sampling technique use purposive sampling with total of sample counted 200 respondents and use SPSS 21.0 as analysis tool. Hypothesis test analysis use multiple regression analysis. The results of t test shows product quality and purchase intenion Olay and Pond’s significantly influence with significance value 0.000. Product knowledge and purchase intention Olay significantly influence with significance value 0.000 and Pond’s significance value 0.001. Brand image and purchase intention Olay significantly influence with significance value 0.000 and Pond’s has significance value 0.006. The results of Olay F test shows the influence of product quality, product knowledge and brand image toward purchase intention has significance value 0.000 with variant of determination could explained about 35.3%. The results of Pond’s F test shows the influence of product quality, product knowledge and brand image toward purchase intention has significance value 0.000 with variant of determination could explained about 27.3%
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Mohammad. Rizan, SE, MM ; 2). Agung Kresnamurti RP, ST, MM |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 03:04 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 03:04 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27017 |
Actions (login required)
View Item |