HILMI ABDUL AZIZ, . (2017) GAMBARAN KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN DAN NILAI GURU EFEKTIF YANG DISUKAI BERDASARKAN PERSPEKTIF SISWA SEKOLAH NEGERI DI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Skripsi_Hilmi Abdul Aziz_1125134562.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari gambaran dari karakteristik kepribadian dan nilai guru efektif menurut perspektif siswa negeri di Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode deskriptif. Sampel terdiri dari 165 siswa yang bersekolah di sekolah negeri Jakarta timur dengan teknik aksidental sampling. Instrumen dibuat berdasarkan karakteristik kepribadian dan nilai yang efektif menurut UU tentang guru 2005, penelitian Gao dan Liu (2012), Mcber (2004), dan Trait kepribadian Big Five. Hasil penelitian menemukan bahwa berakhlak mulia, dorongan untuk berkembang, sabar, menghargai, dan kesadaran merupakan karakteristik kepribadian dan nilai dari seorang guru yang efektif. This research aimed to look the picture of value and personality characteristic of effective teacher according to student from state school of East Jakarta perspective. This research use quantitative approach and descriptive method. Total sample of this research are 165 student with a accidental sampling technique. This instrument has been made based on the characteristic in UU of teacher 2005, research from Gao and Liu (2012), Mcber (2004), and Big Five personality trait. The result of this research found that good characters, drive to improve, patience, respectfulness, conscientiousness are the effective teacher’s value and personality characteristic
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Anna Armeini Rangkuti, M.Si 2) Dr. Phil. Zarina Akbar, M. Psi |
Subjects: | Pendidikan > Psikologi Pendidikan |
Divisions: | FPPsi > S1 Psikologi |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 06:42 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 06:42 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27265 |
Actions (login required)
View Item |