PENGEMBANGAN DAN PEMANFAATAN WEBSITE DAN BUKU PROFIL PERUSAHAAN SEBAGAI SARANA MEDIA INFORMASI DAN PENUNJANG PROMOSI PT. MENSANA ANEKA SATWA

IMMANUEL GESIMA REZEKY SIAHAAN, . (2015) PENGEMBANGAN DAN PEMANFAATAN WEBSITE DAN BUKU PROFIL PERUSAHAAN SEBAGAI SARANA MEDIA INFORMASI DAN PENUNJANG PROMOSI PT. MENSANA ANEKA SATWA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi_ImmanuelGesimaRezekySiahaan_5235100221.pdf

Download (9MB)

Abstract

Sebuah perusahaan yang baik haruslah memiliki sebuah media promosi yang baik sebagai salah satu media untuk meningkatkan citra positif yang pasti dapat mempengaruhi omset perusahaan. Semakin baik dan efektif media yang dimiliki, maka semakin baik pula citra perusahaan dimata para calon pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan sebuah media promosi berupa profil perusahaan dan menguji kelayakannya dalam memecahkan permasalahan yang berkenaan dengan upaya peningkatan promosi. Produk yang dirancang dan dikembangkan diharapkan mampu membantu menjadi satu media promosi yang membantu meningkatkan penjualan produk dan membangun citra positif perusahaan dimata umum. Penelitian dilakukan di PT. Mensana Aneka Satwa pada bulan mei-juli 2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development atau R&D) dengan paradigma perancangan metode studi kasus desain dan model pengembangan Prototipe. Secara keseluruhan terdapat 3 tahap utama pada proses penelitian dan pengembangan ini, yakni (1) penelitian awal; (2) pengembangan dan perancangan produk; dan (3) pengujian serta revisi produk sampai menjadi produk akhir yang valid dan bisa dipergunakan secara massal. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, hasil pengujian menunjukkan bahwa website profil perusahaan merupakan media profil perusahaan yang paling efektif dibanding buku profil perusahaan. *A great company must have a good promotion media as one of their methods to create a good brand in order to gain good sales turnover. The more effective in media promotion, the more they can build a good reputation and awareness of the brand in customer’s view point. The purpose of these research is to create and develop a company profile as a promotion media and its feasibility in solving the promotion problem. The expectation of this product must be able to increase the sales and the brand awareness with this promotion media methods. This research was held in PT. Mensana Aneka Satwa on May to July 2015. The methods of this research used the combination of Research and Development methods (R&D) with graphic design paradigm and prototype development. The whole process of the Research and Development methods have 3 main phase : (1) Initial Research, (2) Design and the development of product; and (3) Product testing and revision till the valid result and can be used by companies. Based on this research, the result shows that a company profile website can became the most effective methods rather than printed company profile.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Bachren Zaini, M.Pd ; 2). Prasetyo Wibowo Y, M.Eng
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Komputer
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 26 Apr 2022 05:33
Last Modified: 26 Apr 2022 05:33
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27541

Actions (login required)

View Item View Item