AULIA WULANDARI, . (2015) Students’ Perception towards the Implementation of Peer Written Feedback in Skills Subjects at English Department. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Curriculum Vitae.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
|
Text
SKRIPSI BAB 1-5 DAN SOURCES.pdf Download (1MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR PERNYATAAN, LEMBAR PERNYATAAN PUBLIKASI, ABSTRACT, ABSTRAK, ACKNOWLEDGE.pdf Download (331kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (165kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap implementasi umpan balik tertulis dari teman sebaya pada mata kuliah “skills subjects” di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Pengumpulan data dilakukan pada bulan April sampai Juni 2015. Data dikumpulkan dari 108 mahasiswa jurusan bahasa dan sastra Inggris angkatan 2013 dan 2014. Penelitian ini menggunakan metodologi survey. Instrumen yang digunkana untuk pengumpulan data adalah kuisioner dan wawancara. Kuisioner dibagikan pada 40% mahasiswa jurusan bahasa inggris pada tahun 2013 dan 2014 serta dari program studi pendidikan dan sastra. Butir-butir pada kuisioner telah diadopsi dari teori yang digunakan pada kajian studi. Di samping itu, wawancara telah dilaksanakan dengan 10% mahasiswa dari responden kuisioner. Pertanyaan yang diguankan pada wawancara dibuat berdasarkan hasil dari kuisioner dengan menggunakan bentuk semi protocol. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa mahasiswa jurusan bahasa dan sastra inggris memberikan persepsi yang positif terhadap pengimplementasian umpan balik tertulis dari teman sebaya pada mata kuliah “skills subjects”. 96.29% mahasiswa setuju jika dosen mereka mengimplementasi umpan balik dari teman sebaya pada mata kuliah “skill subjects.” Selain itu, mahasiswa jurusan bahasa dan sastra Inggris menyatakan bahwa mereka mendapatkan banyak keuntungan dari pengimplementasian umpan balik tertulis dari teman sebaya. Penelitian ini juga menemukan bahwa umpan balik tertulis dari teman sebaya tidak hanya digunakan untuk keterampilan menulis tetapi juga untuk keterampilan berbicara dan membaca. ********** This study aimed to find out the students’ perception toward the implementation of peer written feedback in skills subject at English Department. The data collection was conducted from April to June 2015. The data was collected from the 108 ED students year 2013 and 2014. This study used survey research design in collecting data. The instruments which are used to gathering the data are questionnaire and interview. The questionnaire was distributed to 40% of ED students from each year 2013 and 2014 also from education and literature study program. The items of the questionnaire had been adapted from the theory used in literature review. In addition, the interview was done with 10% of the questionnaire respondents. The interview was conducted based on the questionnaire result by using the semi protocol form. Based on the findings, it finds that ED students gave the positive perception towards the implementation of peer written feedback in skills subject classes. 96.29% of the students agreed if their lecturer implements peer written feedback in skills subject classes. Moreover, the students claimed that they have got many advantages during the implementation of peer’s written feedback. This study also found out that peer’s written feedback not only used for the writing skills but also for the speaking and reading skills.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Siti Drivoka S., M.Pd. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 11 May 2022 02:20 |
Last Modified: | 11 May 2022 02:20 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27878 |
Actions (login required)
View Item |