ERSHA NOVITA WIDYASARI, . (2015) Teacher’s Strategies in Managing Students’ Misbehavior in English Classroom (a case study at SMKN 3 Kota Bekasi). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
lembar pengesahan.pdf Download (375kB) |
|
Text
CURRICULUM VITAE .pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
Text
awal (fix bismillah).pdf Download (1MB) |
|
Text
References.pdf Download (786kB) |
|
Text
cover.pdf Download (220kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi-strategi yang di gunakan oleh guru untuk mengatasi kelakuan buruk siswa di dalam kelas bahasa inggris. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dan data di dapatkan melalui observasi di dalam kelas. Partisipan dalam penelitian ini adalah seorang guru yang mengajar mata pelajaran bahasa inggris di kelas 10 dan 144 siswa kelas 10 yang berasal dari 4 kelas. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa rekaman dan catatan observasi di dalam kelas. Rekaman kemudian dibuat trasnkrip percakapan dan data dari rekaman kemudian di analisis untuk mengetahui kelakuan-kelakukan buruk siswa yang sering terjadi di dalam kelas dan strategi yang digunakan oleh guru untuk mengatasi kelakukan�kelakuan buruk siswa. Setelah itu penulis memberikan peringkat kepada setiap kelakukan buruk dan strategi yang diberikan guru dari yang paling sering terjadi sampai yang jarang terjadi dalam kelas. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa berbicara dengan teman sebelah atau membuat kebisingan-kebisingan adalah tipe yang sering di lakukan oleh siswa. Sementara strategi yang paling sering dilakukan guru di dalam kelas.adalah mengabaikan atau menegur siswa tersebut. Hal ini menunjukan bahwa masih rendahnya rasa hormat siswa terhadap guru dan guru tetap menggunakan cara-cara sederhana untuk mengatasi siswa yang berkelakuan buruk. This study aims to find out the kinds of student misbehavior in English classroom and teachers’ strategies in managing students’ misbehavior in English classroom. The research method that used in this thesis was case study and the data were gathered from observation in the class. The participant of the study is a teacher who teaches English in grade 10 and 144 students’ grade tenth from 4 classes. The instruments of this study were video recording and observation field note. The video recording, then, made as transcribe and the data from recording were analyzed to detect students’ misbehavior and teacher’s strategies. Next, the writer rated the kinds of students’ misbehavior and teacher strategies from the occurences of the misbehavior that happened in the class. The result of the study showed that talking with friend or making unnecessary noise are the kinds of misbehavior that mostly did by the students. Meanwhile, the strategies that the teacher always uses are ignoring the misbehavior and warn the student to be quiet. It shows that the honor for the teacher from the student is still low and the teacher still used the simple strategies to handle the students’ misbehavior.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Sri Sumarni, M.Pd. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 17 May 2022 03:52 |
Last Modified: | 17 May 2022 03:52 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28386 |
Actions (login required)
View Item |